Bupati Pringati Tahun baru islam dengan zikir,doa dan Munajat untuk keselamatan dan Keberkahan Banua HSS.

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443H/2021 masehi,Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry ikuti zikir,doa dan Munajat untuk keselamatan dan Keberkahan Banua secara virtual yang terpusat dari Mushola pondok pesantren Raudhatul Ghnna An Nabawiyah Dalam Pagar Kandangan, Selasa (10/08).

Mengusung tema “Untuk Keselamatan dan Keberkahan Banua Hulu Sungai Selatan” diawali dengan pembacaan Surah Yasin, dilanjutkan dengan pembacaan Surah Al-Mulk dan dilanjutkan dengan pembacaan doa awal tahun oleh TGH Ahmad Syairazi Pimpinan Ponpes Raudhatul Ghanna An Nabawiyah Dalam Pagar Kandangan.

Dalam sambutannya Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan tradisi peringatan Tahun Baru Islam sudah kita lakukan sejak lama, sebelum pandemi Covid – 19 tahun baru Islam di HSS dikumandangkan Solawat dan Zikir setiap tahun dilaksanakan dengan Pimpinan Ponpes Dalam Pagar abah guru Syairazi di lapangan Lambung Mangkurat.

BACA JUGA:  Hargai Veteran, Tanpanya Kita Tidak Rasakan Apa Apa

“ Di tengah – tengah pandemi covid sejak bulan maret 2020 sampai sekarang, berarti sudah dua tahun kita tidak bisa melaksanakan Tahun Baru Islam, Namun Alhamdulillah Tahun ini dengan ijin TGH Ahmad Syairazi berkenan memimpin zikir dan doa sekaligus menyediakan tempat untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H” ungkap Bupati Fikry.

Mudah – mudahan dengan kegiatan Tahun Baru Islam ini dengan zikir dan doa pandemi covid yang selama ini melanda dunia khususnya banua kita HSS akan segera cepat berlalu, semuanya tergantung kepatuhan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya ikhtiar untuk mencegah dan menekan penyebaran covid – 19.

BACA JUGA:  Lanal Kotabaru Gelar Vaksinasi di Desa Gunung Sari

“Kita berharap, beriktiar dan berdoa mudah – mudahan HSS tidak bergeser ke PPKM Level IV, yang tentu saja akan menyulitkan masyarakat dan kita semua” harapnya.

TGH Ahmad Syairazi dalam tausyiahnya menyampaikan didalam hikmah Tahun Baru Islam ini 1443 H yang pertama adalah kita ingin selalu menjadi hamba yang bersyukur kepada Allah SWT, sekecil apapun nikmat Allah kita bersyukur

“Alhamdulillah kita diberikan nikmat kesehatan, dan masih banyak lagi diantara saudara – saudara kita yang mereka diuji Allah dengan berbagai macam baik masalah ekonomi ataupun kesehatan, jadi nikmat itu kita syukuri sehingga nikmat akan ditambah oleh Allah SWT” ucap TGH Ahmad Syairazi.

walaupun kita dalam keadaan pandemi, walaupun dalam keadaan diuji oleh Allah SWT, seorang tidak akan nampak kemulian dan keistimewaannya dan seseorang tidak akan nampak kelebihan dan keunggulannya kalau belum lagi diuji.

BACA JUGA:  DPPKB dan Baznas HSU Gelar Layanan KB Gratis

“Rasulullah mengatakan pondasi iman ada dua pertama syukur dan kedua sabar”tutup TGH Ahmad Syairazi.

Reporter : Amutz
Editor :Ahmad Yani

Pos terkait