Agus Suhadi, Pasien Covid yang berhasil Sembuh

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Sembuh dari Covid-19, Agus Suhadi warga Balangan punya caranya sendiri dalam melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) selama 14 hari dirumah.

Agus mengaku saat dirinya terpapar Covid-19, ia memiliki gejala yang cukup parah hingga harus ditangani oleh tenaga medis di RSUD Balangan.

“Awal hanya demam tinggi disertai flu, tidak ada merasa gejala lainnya, kemudian saya bawa ke Puskesmas terdekat lalu dilakukan swap PCR oleh tenaga medis disana,”ujarnya, Rabu (11/08)

Pada keesokannya, demamnya tidak turun-turun bahkan disertai dengan flu, batuk, muntah-muntah, badan lemas dan penciuman hilang.

“Saat itulah saya harus di bawa ke ruang IGD RSUD Balangan, saat dilakukan penanganan medis kondisinya mulai membaik dan saya diperbolehkan pulang ,karena saat itu rumah sakit juga kedatangan banyak pasien,”tuturnya.

BACA JUGA:  Meriahkan Hari Ibu, Iwapi Gelar Festival Banjarmasin Baiman

Semantara saat mengatahui hasil swap PCR positif Covid-19 dan harus melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah, Agus terpaksa harus mencari cara untuk bisa cepat pulih dari Covid-19.

“Ketika kondisi sudah mulai membaik, saya dalam melakukan Isoman dirumah menjaga pola makan berolahraga ringan serta selalu berjemur setiap pagi,”terangnya.

Bahkan tambahnya, kebisaan saat melakukan Isoman Agus selalu membuat jamu sendiri dari tanaman jahe yang ada di dekat rumah serta meminum madu setiap harinya.

Selain itu, ia juga beraktivitas di lingkungan sekitar rumah dengan memanfaatkan pekarangan sebagai kebun keluarga, namun tetap dengan memantau aturan penerapan protokol Kesehatan yang di berikan petugas medis.

“Saya juga selalu di pantau oleh petugas kesehatan melalui pesan WhatsApp dan juga saya selalu melaporkan kondisi saya,”sebutnya.

BACA JUGA:  Siapa Ahmad Riza Patria ? Pria Kelahiran Banjarmasin, Calon Pendamping Anies Baswedan

Ia hanya berpesan dalam melakukan Isoman dirumah, jangan sampai menularkan Covid-19 kepada orang terdekat dan selalu memanfaatkan waktu Isoman dengan hal positif dan tetap memantau protokol kesehatan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait