Wabup Syamsuri : Orari Berperan dalam Penyampaian Informasi Secara Cepat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan ( HSS), Syamsuri Arsyad menyebut Orari dapat menjadi sarana penyampaian informasi secara lebih cepat.

Demikian dikatakannya saat menghadiri pengukuhan pengurus DPP Orari kabupaten HSS masa bakti 2021-2024, di Kandangan, Sabtu (24/7).

Menurutnya, Orari tidak hanya sebagai wadah bagi masyarakat yang memiliki hoby komunikasi radio dan tehnik elektronika, namun kini perannya juga sampai pada wadah berkomunikasi dalam menyampaikan informasi terkait bencana, evakuasi, emergensi,maupun penjelajahan di alam bebas.

” Melalui komunikasi via gelombang radio, dapat mengakses daerah-daerah yang sulit di akses oleh alat komunikasi lain, radio amatir berperan dalam menjembatani komunikasi yang di berikan,” tutur Syamsuri.

BACA JUGA:  Koorporasi Bisa Tiru Astra Agro Lestari , Dukung Vaksin Gotong Royong

Mengambil Tema meningkatkan kualitas SDM anggota dan kinerja pengurus demi peningkatan eksistensi Orari pada kehidupan berbangsa dan bernegara pengukuhan tersebut dilaksanakan di areal wisata keluarga, Kecamatan Loksado.

Ditambahkan Wabup HSS peran Orari lokal HSS selama ini turut mendukung dalam pembangunan, meskipun di tengah pesatnya perkembangan tehnologi komunikasi yang sudah sangat canggih, namun peran radio amatir masih belum dapat tergantikan.

Dikatakan Syamsuri pemerintah daerah siap bersinergi dan membantu Orari lokal HSS untuk dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan.

” Peran Orari sangat terasa di HSS , terlebih dalam hal kebencanaan, proses evakuasi, emergensi,dan sebagai sarana komunikasi di daerah yang tidak dapat di akses alat komunikasi lain ” terang Wabup.

BACA JUGA:  Cegah Perkawinan Dini, DP3A HSU Gelar Rakor Bersama Forum Kepala Desa

Wabup juga menyebutkan peran organisasi ini juga sangat dibutuhkan dalam upaya daerah menekan angka kasus covid 19 di Kab HSS.

Sementara H.Muhammad Zikri Ketua Orari HSS mengatakan pihaknya akan terus berperan aktif membantu pemerintah menyediakan alat komunikasi dengan baik dan akan  melaporkan dengan cepat kondisi tempat kejadian musibah atau bencana kepada stackholder terkait hingga dapat di lakukan evakuasi dengan cepat.

” Orari akan siap bersinergi membantu pemerintah,dalam penanganan kebencananaan, termasuk juga membantu pemerintah daerah dalam upaya menekan angka kasus covid 19 di Kab HSS,” katanya.

Reporter : Amutz
Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait