TNI AL – Lanal Banjarmasin Gelar Pendisiplinan PPKM di Area Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – TNI AL Lanal Banjarmasin mendukung kegiatan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dalam upaya memutus mata rantai dan mencegah terjadinya penyebaran peningkatan penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Wilayah Kalimantan Selatan.

Menyikapi hal tersebut sebanyak 7 Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terlibat langsung dalam Tim Terpadu Posko PPKM yang bertempat di terminal penumpang Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin. Kegiatan ini dilaksanakan sampai dengan tanggal 8 Agustus 2021.(30/7)

Tim Terpadu ini merupakan Personel gabungan dari unsur TNI AL, AD, Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Pelindo III Banjarmasin dan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banjarmasin.

Meraka bertugas untuk melaksanakan pengamanan, penyekatan, pengawasan dan pengendalian terhadap perjalanan orang dalam negeri maupun luar negeri yang menggunakan sarana Transportasi Laut.

BACA JUGA:  Sambut HUT Ke-57, Bank Kalsel Gelar Shalat Hajat, Tausyiah dan Pemberian Santunan

Selain itu, juga melakukan pemeriksaan dan pengecekan rutin terhadap setiap kendaraan serta para penumpang yang menggunakan jasa penyeberangan kapal.

Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya harus membawa surat keterangan/sertifikat sudah di Vaksinasi, hasil Swab Polymerace Chain Reaction (PCR) atau rapid tes Antigen resmi dari instansi kesehatan yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan.

L

Pos terkait