Terbitkan Kartu Kendali, Pemkab Tanah Laut & Bank Kalsel Permudah Warga Peroleh Gas LPG

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) secara resmi bekerjasama dengan Bank Kalsel dalam hal Penerbitan Kartu Kendali Pengguna Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg Bersubsidi setelah ditandatanganinya kesepakatan bersama sekaligus perjanjian kerjasama (PKS) yang bertempat di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin (30/6).

Kartu Kendali Pengguna LPG 3 Kg Bersubsidi sendiri berfungsi untuk melakukan transaksi pembelian gas LPG 3 Kg dari pangkalan yang berada desa maupun kelurahan di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Penandatangan kesepakatan bersama dilakukan oleh Bupati Kabupaten Tanah Laut, Sukamta dan Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya.

Disusul penandatanganan PKS yang dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut, Syahrian Nurdin dan Kepala Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Muhammad Hanafiah.

BACA JUGA:  Pasar Tapandang Berseri Disterilkan dengan Desinfektan

Sinergi ini didasari agar terwujudnya tata kelola distribusi gas LPG 3 Kg bersubsidi yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepastian dan manfaat untuk masyarakat.

Turut berhadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli, Kepala Biro Keuangan Provinsi Kalsel Inna Yuliani, Perwakilan Kepala Desa Kabupaten Tanah Laut, Head of Supporting Group Bank Kalsel Mitra Damayanti, Kepala Divisi Dana dan Jasa Hambali serta Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel Suriadi.

Selepas acara, Bupati Tanah Laut, Sukamta menyampaikan apresiasi kepada Bank Kalsel atas dukungan penuh sehingga terbitnya Kartu Kendali ini dan berharap kerjasama ini dapat menjadi role model di daerah lain.

BACA JUGA:  Pembangunan Jembatan Penghubung 6 Desa Jadi Prioritas Usulan Kecamatan Daha Selatan

“Diharapkan kegiatan kerjasama antara Pemkab Tala dan Bank Kalsel ini dapat menjadi role model bagi kabupaten lainnya di Kalimantan Selatan maupun di seluruh Indonesia, sehingga subsidi pemerintah benar – benar dapat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” harap Sukamta.

L

Pos terkait