Gerai Vaksin Persisi Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri Polsek Pelaihari diserbu Ratusan Warga

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Antusiasme serta apresiasi masyarakat terhadap program vaksinasi nasional di Bumi Tuntung Pandang cukup besar

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya warga yang mengunjungi Gerai Vaksin Persisi Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri di halaman Mapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut di Jalan A. Syairani no 1 Komplek Perkantoran Gagas Pelaihari. ( 30/6 )


Menariknya bukan hanya warga Tanah Laut yang rela mengantri menunggu giliran untuk mendapat suntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari para petugas kesehatan.

Tari, salah seorang peserta yang turut mengantri ternyata adalah warga Penajam Kalimantan Timur, keberadaannya sebagai mahasiswi untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi yang ada di Tanah Laut tentu saja tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi gratis yang digelar oleh pihak Polsek Pelaihari.
Meskipun harus mengantri selama berjam-jam, dirinya yang saat itu datang bersama salah seorang rekannya tetap sabar menunggu giliran.
” Jangan takut untuk di vaksin, karena tidak terasa sakit dan demi kesehatan, terima kasih kepada Polsek Pelaihari yang telah melaksanakan kegiatan ini ” ucapnya.

BACA JUGA:  Haul Ke-16 Guru Sekumpul Ditiadakan dan Kubah Belum Dibuka

Kapolsek Pelaihari Ipda Felly Manurung, S.H., M.H menegaskan, vaksinasi gratis yang digelar oleh pihaknya saat ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia Ke – 75.

Perwira peraih penghargaan sebagai Kapolsek yang aktif dalam penanggulangan Covid-19 melalui Kampung Tangguh binaannya tersebut menambahkan, kesadaran masyarakat terhadap penanggulangan dan penyebaran Pandemi Covid-19 cukup tinggi.

Banyaknya warga yang mengantri sejak jam 07:00 pagi menjadi bukti bahwa masyarakat Tanah Laut bukan masyarakat yang mudah terprovokasi oleh isu-isu serta berita-berita hoax terkait dampak negatif dari vaksin Covid-19 yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

” Terima kasih kepada pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Kodim 1009/Tla, serta semua pihak yang telah berjuang dan bersinergi dengan pihak Polsek Pelaihari Polres Tala dalam memberikan pelayanan kesehatan serta penanggulangan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Tanah Laut ” tegasnya.

BACA JUGA:  Bupati Achmad Fikry Resmikan Rumah Singgah Naungan Sehati

Indra, selaku Kepala Puskesmas Pelaihari, menambahkan, animo masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sangat besar, namun agar kegiatan bisa berlangsung lancar dan maksimal maka kuota dibatasi untuk 250 orang saja.
” Bersama kita bisa, semoga Tanah Laut sehat ” ucapnya.

 

Reporter:Ahmad Syarif

L

Pos terkait