Sekarang Layanan SIM, STNK dan BPKB Bisa di Kantor Pos

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Meningkatkan layanan kepada masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU), kantor PT. POS Amuntai menjalin kerjasama pelayanan SIM, STNK, TNKB, BPKB dengan UPPD Samsat Amuntai, Polres HSU, Jasa Raharja Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Program kerja sama ini dimaksudkan untuk memudahkan warga kabupaten HSU dalam mengurus SIM,STNK, TNKB, BPKB, serta administrasi lainnya.

Kepala PT Pos Amuntai, Hana Nuryono, mengatakan, dengan adanya kerja sama ini warga kabupaten HSU hanya perlu satu kali datang ke kantor Samsat HSU untuk mengurus berbagai administrasi tersebut.

Tidak perlu mengambil kembali, karena jika syarat yang diperlukan sudah dilengkapi, maka tinggal menunggu di rumah. Surat yang telah selesai akan dikirim ke rumah warga bersangkutan tanpa perlu lagi datang ke kantor Samsat HSU.

BACA JUGA:  Jelang HUT RI ke 76, Paskibraka Balangan Mulai Berlatih

“Saat pengurusan berkas pada kunjungan ke Samsat yang pertama, langsung diberikan pilihan untuk mengantar hasil berkas yang diurus. Jika setuju, diminta untuk memberikan alamat lengkap tempat pengantaran berkas,” ujarnya, Rabu (30/06/2021).

Warga yang menggunakan layanan dari PT Pos Indonesia hanya  membayar biaya antar berkas sebesar Rp 20.000 untuk ke seluruh alamat di wilayah Kabupaten HSU.

“ Program ini dilakukan untuk memberi kemudahan bagi warga, jika dibanding dengan datang sendiri jelas memerlukan waktu dan biaya yang lebih,tarif Rp 20.000 untuk semua alamat. Jika sudah di luar kabupaten HSU, biaya sesuai dengan biaya pengiriman barang luar daerah,” jelas Nana.

Dikatakan Nana, pihaknya sudah melakukan penandatangan kontrak dengan Samsat serta Polres HSU jadi program ini sudah berjalan dan langsung bisa di manfaatkan warga.

BACA JUGA:  Polres HSU dan Polsek Jajaran Beri Rasa Aman Warga Saat Sembahyang Tarawih Dengan Melaksanakan Patroli

“ Setelah penandatanganan kerjasama, maka fasilitas ini bisa langsung dijalankan sehingga kemudahan yang bisa didapat oleh warga bisa segera dirasakan,” tutupnya.

 

Reporter : Darma Setiawan

Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait