Status PPKM Level 2 di Banjarmasin Mulai Bikin Resah Dunia Usaha

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Menanggapi resminya status PPKM level dua yang ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, dunia usaha di kota Seribu Sungai mulai kembali resah.

Hal ini salah satunya diutarakan oleh Manajemen Duta Mall Banjarmasin terkait Status PPKM Banjarmasin saat ini yang bakal membuat khawatir 1.600 karyawan tenant.

Menurut Manajer Operasional Duta Mall, Yenni Purnawati, jika Banjarmasin menerapkan PPKM level tiga, maka akan terjadi pengurangan jam operasional hingga 50 persen.

“Pekerja harian akan dirumahkan tanpa mendapatkan apa-apa,” jelasnya, Jumat (23/7/2021).

Apalagi saat ini jumlah traffic pengunjung sudah mengalami penurunan siginifikan hingga 50 persen per harinya.

“Pemasukan berkurang, dan mereka mulai melakukan efisiensi,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bengkel Siap-Siap, Banyak Motor Mogok dan Rusak Akibat Banjir

Adapun dampaknya, mereka mengajukan diskon untuk sewa dan pembayaran lainnya kepada manajemen Duta Mall dan apabila terus terjadi, maka tak menutup kemungkinan banyak tempat tutup.

Ia menyampaikan saat ini pihaknya pun terus mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Di Mall sendiri hampir 100% semua sudah tervaksin, dengan harapan masyarakat jadi merasa aman untuk datang ke Mall berbelanja.

“Mall sendiri terus berupaya dan berinovasi meningkatkan prokes yang ada, selain prokes yang sudah berjalan sekarang,” tambahnya.

Seperti penggunaan alat nano spray disinfektan, lampu UV untuk bakteri dan virus.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait