Maskur Senang Produknya Dijual di Retail Modern

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Balangan terus alami perkembangan hal tersebut terbukti saat beberapa produk lokal UMKM masuk di pasar retail modern.

Salah satunya pelaku UMKM di Kecamatan Awayan, Maskur yang memproduksi gula semut mengatakan, produk UMKM nya telah berhasil masuki di beberapa pasar retail modern di Kabupaten Balangan.

“Kita telah memproduksi gula semut, yang terus kita kembangkan dan terus berkomitmen untuk bisa bersaing dengan produk yang ada di retail modern,”ujarnya, saat ditemui awak media dalam acara launching produk UMKM di Kecamatan Paringin, Rabu(30/6).

Ia juga mengungkapkan, sejak 2012 ia telah mengembangkan usahanya hingga saat ini, bisa masuk di beberapa pasar retail modern yang ada di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres HSU Bantu Layani pembagian Bantuan Sosial Beras melalui Bulog Untuk KPM PKH

Semantara itu Plt Kepala Dinas UMKM, Koperasi dan Peindustrian Pemkab Balangan H Samsul Hidayat menyampaikan, pihaknya akan terus berusaha untuk mengembangkan produk UMKM di Kabupaten Balangan agar bisa memasuki pasar retail modern

“Kita juga akan terus kembangkan UMKM di Balangan, salah satunya dengan memberikan pembinaan serta berbagai bimbingan lainnya,”tuturnya.

Ia jua menambahkan, hingga kini ada 8 produk UMKM Balangan yang telah masuk dalam pasar retail modern, selanjutnya direncanakan akan ada 12 produk UMKM lagi yang akan di ajukan masuk dalam Retail Modern.

“Tentunya kita, berharap UMKM Balangan bisa terus bisa mengembangkan produk lokalnya dan mampu bersaing dengan produk lainnya,”pungkasnya.

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait