Kegiatan TMMD Ke – 111 di Tala Rampung, Dansatgas Serahkan Hasil Pekerjaan Pada Bupati Tala

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Genap satu bulan sudah lamanya anggota TNI dari jajaran Kodim 1009/Tla yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke – 111 Tahun 2021 berada di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kecamatan Bajuin Kabupaten Tanah Laut.

Semua tugas yang mereka emban pun telah rampung dikerjakan, kini sudah tiba saatnya bagi mereka untuk kembali kepada kesatuan mereka masing-masing.


Disaksikan oleh Kasiter Kepala Staf Korem 101/Ant Letkol Kav Dicky Armunanto Mulkan mewakili Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Heri Wiranto, Danlanud Samsudinnoor Kolonel Pnb Yulmaizir, perwakilan Lanal Banjarmasin Mayor Catur, Wadan Yonif 623/BWU Mayor Inf Priya, Denzipur 8/8 GM Kapten Czi Yunus, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat Bajuin, serta Masyarakat Peduli Api ( MPA ) Dusin Riam Pinang, Dandim 1009/Tla Letkol Inf Adi Yoga Susetyo S.H., M.A selaku Dansatgas TMMD Ke – 111 menyerahkan sepenuhnya hasil kegiatan fisik yang yang menjadi tanggungjawabnya kepada Bupati Tanah Laut H Sukamta. ( 14/6 )

BACA JUGA:  Kabupaten Balangan Unggul dalam Pembenihan Bibit Ikan

Atas pencapaian yang telah dilakukan oleh Tim Satgas TMMD Ke – 111 Bupati Tanah Laut H Sukamta menyampaikan apresiasinya, dengan rampungnya seluruh pekerjaan di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kecamatan Bajuin yang dimulai sejak tanggal 15 Juni hingga 14 Juli 2021 maka impian warga untuk memiliki akses jalan tembus menuju Kabupaten Banjar/Banjarbaru Kota akhirnya terwujud.

Hasil pekerjaan tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Pemerintahan Provinsi dan Pemerintahan Kabupaten Banjar agar bisa dijadikan sebagai jalan Provinsi.

Bukan itu saja, pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan pihak provider telekomunikasi agar membangun BTS, karena selama ini warga diwilayahnya tersebut kelsulitan dalam hal komunikasi.
” Akan segera dibangun di tiga titik, yakni Desa Tanjung, Desa Tebing Siring dan Desa Maluka Baulin ” jelas Sukamta.

BACA JUGA:  Hari ke 12 Pendataan Keluarga Nasional di Balangan, Progresnya 25 persen

Dandim 1009/Tla Letkol Inf Adi Yoga Susetyo S.H., M.A berharap apa yang telah dikerjakan oleh Tim Satgas TMMD bersama stakeholder lainnya dapat bermanfaat bagi masyarakat, dengan adanya jalan tembus menuju Kabupaten Banjar diharapkan akan bisa terjalin kerjasama dari berbagai sektor.
” Semua hasil pekerjaan Tim Satgas TMMD telah kita serahkan, selanjutnya kita berharap agar masyarakat bisa merawat dan memeliharanya, sehingga bisa menjadi penujang perekonomian mereka ” tegasnya.

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait