Fantastis, Polsek Pelaihari Polres Tala Berhasil Meringkus 2 Bandar Narkoba dalam Satu Malam

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut kembali memberikan kejutan kepada warga Bumi Tuntung Pandang.

Bagaimana tidak, hanya dalam waktu satu malam, Kapolsek Pelaihari Ipda Felly Manurung, S.H., M.H bersama anggotanya berhasil meringkus dua bandar narkoba sekaligus dengan barang bukti sabu lebih dari setengah ons.


Senin malam ( 12/6 ) sekitar pukul 15.00 waktu setempat, anggota Polsek Pelaihari meringkus tersangka pertama berinisial H di Komplek Karunia Kembar RT 07/02 Kelurahan Karang Taruna Kecamatan Pelaihari, dari tangannya petugas menemukan beberapa paket narkotika jenis sabu dengan berat 3,90 gram, 1 buah timbangan digital, 3 bundel plastik klip, 1 resi bukti transfer serta beberapa barang bukti lainnya.
Tanpa perlawanan H A selanjutnya di gelandang ke polsek Pelaihari untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Satukan Persepsi Demi Pertanian Modern

Dari hasil nyanyian H A, petugas memperoleh informasi bahwa barang haram yang akan di edarkannya tersebut berasal dari M R, warga Komplek Taman Asri RT 16/05 Kelurahan Sarang Halang Kecamatan Pelaihari.

Tidak ingin buruannya lepas, Kapolsek Pelaihari Ipda Felly Manurung bersama anggotanya langsung menyusun strategi serta melakukan pemetaan situasi dan kondisi di lokasi sekitar kediaman M R.

Setelah mendapatkan kepastian tentang keberadaan M R, sekitar pukul 18.15 waktu setempat, mereka pun langsung bergerak.
M R yang saat itu tengah berbelanja di sebuah warung berhasil diamankan tanpa perlawanan.

Di rumah yang ditempati oleh M R, petugas mendapatkan cukup banyak barang bukti, selain beberapa bungkus narkotika jenis sabu dengan berat 53,66 gram, juga ditemukan alat hisap sabu ( bong ) dengan pipet kaca yang masih berisi sabu, kompor alkohol, suntikan serta beberapa barang bukti lainnya.

BACA JUGA:  Kembali Wabup HSS Monev Pembangunan Jalan

Kapolsek Pelaihari Ipda Felly Manurung, S.H., M.H menegaskan, kedua tersangka akan dikenakan Pasal 114, Pasal 112 Undang – Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.
” Dengan jumlah barang bukti yang didapatkan, untuk saudara M R akan dikenakan Pasal 114, Pasal 112 ayat 2 dengan hukuman minimal 5 tahun penjara, maksimal hukuman mati, sedangkan kepada saudara H A di kenakan pasal yang sama, namun menggunakan ayat 1, dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun ” tegasnya.

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait