Tatum Sosialisasikan Perda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kalsel di Pulau Curiak

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Marabahan – Lingkungan yang baik dan sehat merupakan hak asasi manusia, sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945. Sehingga lingkungan hidup perlu dijaga kualitasnya agar dapat menunjang pembangunan berkelanjutan.

Itulah yang disampaikan Siti Noortita Ayu Febrian Roosani anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat dengar pendapat dan sosialisasi perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Pulau Curiak desa Anjir Muara Batola Kalimantan Selatan, Jum’at ( 19/11) siang.

Menurutnya, sebagai wakil dari masyarakat Batola dia ingin kelestarian yang ada di Pulau Curiak tetap terjaga ekosistemnya. Selain ada payung hukum yang tetap masyarakat sekitar dilibatkan dalam pengelolaan pulau ini.

“Tadi saya mengundang tokoh-tokoh masyarakat sekitar dan kami saling memberikan dan menerima saran dan pendapat agar destinasi Pulau Curiak ini benar-benar memberi manfaat baik bagi lingkungan maupun masyarakat yang ada di sekitar pulau ini,”ujar Tatum panggilan akrab politisi Gerinda ini.

BACA JUGA:  Bupati Tala Beri Semangat Pada Bocah Penderita Obesitas Asal Desa Kuringkit Panyipatan

Tatum juga berterimakasih kepada pengelola Pulau Curiak dan masyarakat sekitar yang sangat peduli akan keberadaan pulau ini. Dia berharap hubungan mutualisme ini jangan sampai cukup disini, artinya akan berkelanjutan agar maksud dari Pemerintah dan masyarakat bisa bersinergi.

“Kami atas nama perwakilan masyarakat dan perpanjangan tangan pemerintah siap bersinergi untuk mengolah dan menjadikan destinasi wisata Pulau Curiak menjadi alternatif diantara destinasi wisata lainnya yang sudah mendunia,”tutup Tatum Anggota komisi I ini.

Pos terkait