DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru Sembelih 3 Ekor Sapi Kurban

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan semangat kebersamaan, Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Banjarbaru selenggarakan ibadah kurban dengan menyembelih 3 ekor sapi.

Di tengah pandemi yang masih masif, banyak di antara masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau penghasilan berkurang dimana sebelumnya masih bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Ibadah kurban merupakan ibadah untuk menyucikan harta dan jiwa. Ibadah ini satu di antara ibadah yang disukai dan dimuliakan oleh Allah SWT. Selain itu, mempererat silaturahmi, hidup menjadi lebih berkah serta membantu masyarakat bisa menikmati daging kurban bersama-sama.

Menurut H Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPD Nasdem Kota Banjarbaru, dengan melaksanakan ibadah kurban akan meraih keridhaan Allah SWT dalam kehidupan ini.

BACA JUGA:  TNI AL Lanal Banjarmasin Vaksinasi di Tempat Pelelangan Ikan Banjar Raya

“Daging kurban ini didistribusikan kepada masyarakat dan para kader untuk menguatkan persaudaraan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,”ujarnya.

Dia menambahkan bahwa ibadah kurban pada Idul Adha 1442H tahun ini berjumlah 3 ekor sapi bertambah 1 ekor sapi dibanding dengan tahun sebelummnya yang hanya 2 ekor sapi.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di kota Santri Banjarbaru dengan disaksikan langsung Ketua DPD Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan dan pengurus serta masyarakat sekitar.

Ada sekitar 400 paket daging kurban yang didistribusikan. Untuk pembagian hewan kurban menggunakan bakul purun yang merupakan hasil kerajinan kampung purun. Selain ramah lingkungan, pemakaian bakul purun juga membantu UMKM pengrajin purun di kota ini.

BACA JUGA:  Sinergi ‘Merah-Putih’ Bersama BUMN, Upaya Bank Kalsel Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi

“Insya Allah barokah bagi kita semua dan semoga pandemi ini segera berlalu,”pungkas mantan orang nomor satu di kota Banjarbaru ini.

Editor : Edi Dharmawan

L

Pos terkait