Bupati HSS Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Tawar Sungai Kupang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Bupati Hulu Sungai selatan (HSS) Achmad Fikry menyerakan bantuan kepada korban kebakaran di Tawar, Sungai Kupang kecamatan Kandangan , Rabu (21/7).

Penyerahan santunan kebakaran tersebut turut didampingi kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, kepala Satpol PP dan Damkar Iwan Friyadi, Kabag Prokopim Ika Agusupianor dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Mahyuni, Camat Kandangan Lothvie Rahmani.

Menurut Bupati HSS, Achmad Fikry penyerahan bantuan kepada korban kebakaran ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah Kabupaten HSS untuk meringankan beban warga masyarakat yang tertimpa kebakaran.

“Setelah ditaksir kerugiannya, sesuai dengan aturanya korban kebakaran akan diberikan santunan dengan harapan dapat membangun kembali rumahnya yang terbakar” ujar Buapti.

BACA JUGA:  3 Hari Berturut-turut Angggota Polres HSU Akan di Vaksin

Pada keaempatan ini, Bupati Fikry berharap rumah para korban bisa segera diperbaiki sehingga dapat di tempati kembali.

” Pada cuaca yang ekstrim dan tidak menentu seperti ini
diharapkan masyarakat untuk tetap waspada dalam beraktivitas ,terlebih dengan aktivitas yang berhubungan  dengan potensi  yang dapat menyebabkan kebakaran,” pesannya.

Selain itu, dikatakannya kawasan Tawar desa Sungai Kupang dengan kondisi daerah rawa yang memiliki potensi kebakaran hutan dan lahan .

” Kewaspadaan bersama dan dukungan masyarakat sebagai kunci utama dalam mencegah bahaya kebakaran termasuk kebakaran hutan dan lahan” ucapnya.

Reporter : Amutz
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait