Antisipasi Lonjakan Covid-19, RSUD Hasan Basry Dirikan Tenda Penampungan

  • Whatsapp
Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad saat meninjau tenda penampungan di depan RSUD Hasan Basry Kandangan

Wartaniaga.com, Kandangan – Mengantisipasi lonjakan kasus covid -19 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rumah Umum Sakit Daerah (RSUD) Hasan Basry mendirikan tenda tambahan.

Bupati HSS, Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad meninjau langsung pendurian dan fasilitas perlengkapan di 3 tenda yang berada di halaman rumah sakit teraebut.

Pada peninjauan tersebut juga turut mendampingi Bupati Dan wabup, Kapolres HSS Siswoyo .S.ik , Direktur RSUD Hasan basry Hj Rasyidah,Kadinkes HSS Siti zainab,Kepala pelaksana Harian BPBD HSS Syamsudin.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan tenda yang didirikan akan diperuntukkan  untuk menghindari terjadinya kerumunan, sedangkan ketersediaan oksigen masih ada.

” Tenda ini diperuntukkan untuk keluarga pasien yang dirawat di RSUD Hasan Basry Kandangan,untuk menghindari kerumunan,” terangnya.

BACA JUGA:  Bupati Minta PPKM di Tingkat Desa Lebih Diaktifkan

Ditambahkan Bupati, melakukan antisipasi lonjakan dari keluarga pasien yang kemungkinan mempercepat penularan virus covid -19.

” Kita berharap tenda ini tidak terpakai untuk pasien,” paparnya.

Fikry juga mengungkapkan ketersediaan oksigen di HSS masih cukup.

” Jangan khawatir, persedian oksigen kita masih cukup,”katanya.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait