Bupati Kotabaru : Nelayan Harus Berkembang

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kotabaru- Nelayan Kotabaru harus berkembang dan memiliki daya saing baik dari hasil tangkapan maupun produksi yang dihasilkan.

Demikian dikatakan Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar saat menghadiri peresmian Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kotabaru, yang terletak di Jalan Brigjen H Hasan Basri Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (11/8).

Menurutnya, himpunan nelayan ini harus bisa membawa para anggotanya tumbuh dan berkembang serta memiliki daya saing.  “Nelayan kita harus bisa berkembang dan siap bersaing dengan nelayan lain,”tuturnya seraya mengingatkan jangan hanya seremonial.

Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini juga berpesan agar tempat yang sudah disediakan dapat dipelihara dan dijaga dengan baik.

BACA JUGA:  Kedatangan Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Selatan Disambut Senyum Gembira Masyarakat

“Gunakan tempat ini dengan sebaiknya untuk duduk bersama menyampaikan aspirasi dan juga permasalahan, serta selalu berkoordinasi dengan dinas terkait,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD HNSI Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Suriatinah  mengharapkan kantor HNSI ini jangan hanya menjadi tempat sekretariat, tetapi harus lebih dimanfaatkan seperti tempat untuk menjual produk produk hasil dari nelayan.

Sementara, Ketua DPC HNSI Kabupaten Kotabaru, H Ibrahim mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menyediakan tempat untuk kantor HNSI.

“Terimakasih atas tempat yang telah disediakan, selama ini kami hanya berkantor di Dinas Perikanan,”ujarnya mengakhiri.

Reporter : Anaq

Editor : Nirma Hafizah

 

Pos terkait