95 Atlet HSU Siap Berlaga di Popda 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Sebanyak 95 atlet Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) siap berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Kontingen dilepas langsung Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU & Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSU di Gor Pangeran Suryanata Karias, Jum’at (9/7/2021).

Kepala Disporapar HSU, H. Fajeri Ripani menyampaikan, Popda yang akan dilaksanakan di Banjarmasin dan Banjarbaru dari tanggal 12-16 Juli ini para atlet yang berangkat sebanyak 95 orang dari 11 cabang olahraga (cabor) yang diikuti, adapun cabor yang diikuti adalah Karate, Tinju, Renang, Bridge, Dayung, Kempo, Taekwondo, Voly pasir, Atletik, Panahan, Gulat.

“Tentunya kita sudah melakukan seleksi serta pembinaan dan kesiapan lainnya untuk para atlet yang berangkat ke Popda 2021 ini, tidak lupa pula kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari KONI HSU dalam pengiriman atau keberangkatan para atlet ini dalam hal pembiayaannya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ratusan Pendekar Ramaikan Festival Pencak Silat Budaya Haornas 2019

Selanjutnya Fajeri mengungkapkan target dari kontingen HSU pada ajang Popda 2021 ini semoga melebihi dari prestasi pada ajang Popda tahun sebelumnya.

“Karena pada tahun lalu kita bisa mencapai peringkat ketiga, semoga tahun ini kita bisa mempertahankan prestasi tersebut ditahun ini, tentunya saya juga berharap para atlit yang berlaga dapat benar-benar memperhatikan protokol kesehatan, menjaga kondisi serta bermain sportif dan mudah-mudahan bisa mencapai target yang kita harapkan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KONI HSU, H. Barkati menambahkan, dikarenakan atlet Popda ini adalah atlet pelajar yang kemungkinan besar menjadi atlet senior dimasa akan datang yang mewakili HSU dalam ajang olahraga lainnya dari dasar itulah KONI HSU berkewajiban mensupport atau mendukung dengan adanya atlet Popda 2021 ini.

BACA JUGA:  Porseni 2020, Poliban Targetkan Masuk 5 Besar

 

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait