WBP Rutan Kls II B Pelaihari Mendapatkan Pelatihan Kemandirian dari Dispusip Tala

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Berbagai upaya telah dilakukanRumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari untuk memberikan bekal pembinaan kemandirian kepada narapidana agar setelah bebas dapat memiliki keterampilan dan kembali ke masyarakat menjadi pekerja yang produktif. Salah satunya Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari bekerja sama sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Laut mengadakan pelatihan kemandirian pangkas rambut kepada warga binaan pemasyarakatan.Dalam kegiatan ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Laut menggandeng ” Abdurachman Barbershop Pelaihari ” sebagai Pemateri, pelatihan dilaksanakan di Aula Rutan ,Selasa (29/06/2021).

“Abdurachman BARBERSHOP” mempraktikan langsung teknik pemangkasan rambut handal dan profesional kepada warga binaan.Kepala Dispusip Tanah Laut,Drs A.M Rhoedy Erhansyah,M,Si dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan pelatihan keterampilan pangkas rambut ini dilaksanakan dengan tujuan menambah kemampuan teknik pangkas rambut Warga Binaan,dan bisa menambah penghasilan apa bila bebas kelak” katanya.

BACA JUGA:  Damkar Manggala Agni Dilatih Kodim 1009/Pelaihari

Plh,Kepala Rutan Pelaihari,Agus Sarwoko mengucapkan ucapkan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Laut atas kerja sama dan juga pelatihan keterampilan potong rambut tersebut sebagai bentuk pembinaan kemandirian yang ada di Rutan Pelaihari.

“Harapan Kami dengan pelatihan ini para warga binaan mendapatkan pengetahuan Keterampilan Barber Shop (Pangkas Rambut) sehingga dapat dimanfaatkan saat kembali Kedalam lingkungan masyarakat, lebih jauh lagi bisa menciptakan sumber daya manusia yang unggul khususnya Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas IIB Pelaihari sehingga mempunyai daya saing yang siap menghadapi kehidupan kelak setelah selesai menjalani masa pidana, dan menjadi insan yang terampil serta mandiri di lingkungan masyarakat ” ucapnya.

BACA JUGA:  Terkait Permasalahan PT. Indoraya, Dahnial Kiffli Apresiasi Sikap Permada Tala

Selama kegiatan praktik berlangsung para warga binaan pemasyarakatan terlihat antusias untuk belajar.
“Saya sangat bersyukur bisa diberi kesempatan untuk ikut pelatihan dan berencana untuk membuka usaha nanti setelah bebas,” ucap Haryono salah satu warga binaan.

 

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait