Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati HSS : Kita Mantapkan Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs.Achmad Fikry .M.ap  mengajak masyarakat untuk memantapkan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini diungkapkannya usai mengikuti peringattan  Hari Lahirnya Pancasila yang dilakukan secara daring bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (1/6).

“Nilai-nilai luhurnya tetap harus kita jaga dan pegang dalam prinsip kita berkehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. InsyaAllah kalau kita bisa melaksanakan nilai Pancasila akan lahirlah negara yang kuat yang maju tidak ada benturan satu sama lain. karena Pancasila itu perekat di tengah-tengah perbedaan di antara kita,”ujar  Bupati.

Dengan tantangan semakin besar, tambah Fikry  di harapkan  untuk tetap menjaga kemurnian Pancasila dan bagi yang beragama Islam nilai ketuhanan yang maha esa kita  dapat mengimplentasikan 5 nilai dari Pancasila.

BACA JUGA:  Kembali, Bupati HSU Salurkan 200 Paket Bantuan untuk Korban Banjir

Bupati berharap para generasi di sekolah dapat terus memantapkan pemahanan tetang nilai Pancasila, di tengah tantangan global tidak menutup kemungkinan akan terjadi perbedaan sudut pandang satu dengan yang lainnya.

L

Pos terkait