BEI Bersama Kemenparekraf Kenalkan Pasar Modal ke UMKM

  • Whatsapp
ilustrasi

Wartaniaga.com, Pontianak- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memperkenalkan pasar modal ke pelaku UMKM di Kota Pontianak, Kalimantan Barat dan pentingnya melantai bursa saham.

”Sejauh ini pelaku UMKM termasuk yang bergerak di sub-sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebagian besar belum mengenal pasar modal. Nah dengan itu kami bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai keliling ke kota besar, termasuk ke Pontianak untuk mengenalkan pasar modal tersebut,”kata Direktur Pembiayaan Kemenparkref, Hanifah Makarim di Pontianak, kemarin.

Dirinya menjelaskan, pada tahap awal pelaku UMKM bisa menjadikan pasar modal sebagai alternatif pembiayaan, sehingga bisa membuat usaha yang dijalankan maju dan lebih profesional. Nantinya dengan sudah kenal pasar modal, diharapankan ada yang tertarik dan bisa melantai di pasar modal.

BACA JUGA:  Jokowi Dilantik, IHSG Menguat

Dia menambahkan, akan ada tindak lanjut dari sosialisasi tersebut dan bagi pelaku UMKM yang serius ingin masuk pasar modal akan dibina secara intensif.

”Peserta yang serius dan potensial akan dibimbing lebih intens untuk masuk ke pasar modal. Tentunya bukan kami sendiri, kita kerja sama dengan BEI. Mereka yang akan melakukan pendampingan secara aktif,” jelasnya.

Pos terkait