Pemkab HSU Ikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai-Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara Virtual serentak se Indonesia yang di ikuti oleh lembaga tinggi negara, lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah provinsi, kabupaten/kota, perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, dan para tokoh, Selasa (01/07/2021) yang bertempat di Mess Negara Dipa HSU.

Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di Gedung Pancasila di Inspekturi langsung oleh Presiden Ir. Jokowi Dodo, dalam amanatnya  Jokowi menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan berbeda dari tahun Рtahun sebelumnya, mengingat di negara kita sedang dilanda wabah COVID-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat.

BACA JUGA:  Bupati Achmad Fikry Resmikan Rumah Singgah Naungan Sehati

Dalam menghadapi ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi.

“Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia.” Ucap Jokowi

Pos terkait