Pemkab Batola Apresiasi PT.Tri Buana Mas Dukung Pilkades Serentak

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Marabahan – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 10 desa Kabupaten Barito Kuala, yang berada di kawasan konsensi, Rabu(02/06/2021), diapresiasi berbagai kalangan, karena penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Terlebih sejumlah perusahaan perkebunan sawit, seperti PT.Tri Buana Mas memberikan dukungan penuh suksesnya Pilkades Serentak ini. Ratusan karyawan mendapat fasilitas menyalurkan hak pilihnya di sejumlah TPS Bantu, yang lokasinya berada di kawasan perbatasan konsensi PT Tri Buana Mas dengan wilayah Kecamatan Kuripan dan Bakumpai.

“ Alhamdulillah berkat kerja keras panitia didukung pihak terkait, termasuk keuletan rekan-rekan Tim Teknis Utama (TTU) dan Tim Teknis Lapangan (TTL) seluruh Pilkades serentak di Batola berjalan lancar. Kami juga mengapresiasi kepada PT.Tri Buana Mas, yang memberikan dukungan penuh, termasuk kemudahan bagi pegawainya menyalurkan hak pilihnya,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, mochammad Aziz, kepada wartawan di Marabahan, Rabu (02/06).

BACA JUGA:  Wabup Syamsuri Arsyad : Pasar Murah Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat  

Pemkab Batola sendiri sambung Aziz sangat berterima kasih dukungan semua pihak untuk suksesnya hajatan besar pesta demokrasi di tingkat desa. Sehingga tingkat partisipasi pemilih di Pilkades serentak 2021 ini lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Di satu sisi peran pimpinan perusahaan perkebunan sawit, seperti PT TBM memudahkan karyawan dan pekerja kebun mengikuti prosesi pemilihan yang tersebar di 10 Desa di antara Kecamatan Bakumpai dan Kuripan, patut diapresiasi.

Senada hal itu anggota DPRD Barito Kuala, H.Murjani S,Sos menyambut baik antusias tinggi masyarakat termasuk para pekerja perkebunan sawit dalam mensukseskan Pilkades serentak 2021.

Apalagi mereka yang memilih menjalankan protoko kesehatan dengan ketat dan kesadaran sendiri untuk mencari pemimpin-pemimpin yang amanah dan memberikan kemajuan luar biasa bagi daerahnya.

BACA JUGA:  Bergerak,Cegah Penyakit Stroke

“ Mantap dan Alhamdulillah, dukungannya sangat berarti sekali, termasuk kawan-kawan di perkebunan kelapa sawit. Semoga saja dengan dukungan luar biasa ini melahirkan Kepala Desa yang amanah, low profil dan penuh inovasi dalam pemikiran untuk membangun dan memajukan desa serta masyarakatnya,” ucap Murjani.

Pos terkait