KPU Balangan Resmi Tetapkan Nomor Urut HAS 1 dan ANIS 2

  • Whatsapp

Wartaniaga.Com,Paringin- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan Tahun 2020. Dalam acara dilaksanakan bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Balangan, Kamis (24/9).

Pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Para pasangan calon sesuai Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota serentak.

Kegiatan tersebut hanya boleh menghadirkan tim penghubung pasangan calon sebanyak 1 (satu) orang, untuk dapat berhadir.

BACA JUGA:  Kapolres Tala Periksa Sapras, Pastikan Siaga Saat Diperlukan

Melalui rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020, keduanya resmi menerima nomor urut yang nantinya akan dipilih pada pesta demokrasi 9 Desember 2020.

Dari hasil pengundian yang diambil oleh pasangan calon yang bersaing, yakni Ansharuddin – M Nor Iswan dan H Abdul Hadi Supiani, masing-masing mendapatkan angka yang dipilih.

Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan Tahun 2020, dibuka oleh Saripani,

Ketua KPU Kabupaten Balangan, Saripani mengatakan mekanisme pasangan calon yang terlebih dahulu datang berdasarkan daftar hadir, berhak mengambil boneka maskot yang berisi nomor antrian yang telah disediakan dalam keadaan tertutup, dilanjutkan dengan pasangan calon lainnya.

BACA JUGA:  Usia Perkawinan dan Kamtibmas Dibahas Saat Apel di Tanbu

“Pasangan calon yang mendapat nomor antrian terkecil berhak mengambil terlebih dahulu tabung bambu yang berisi nomor urut,” ujarnya.

Lanjutnya pasangan calon yang telah mengambil tabung berisi nomor urut belum boleh membuka tabung tersebut, kemudian dilanjutkan pasangan calon lainnya.

Pos terkait