Musrenbang RPJMD 2021-2026, Terjemahkan ke Dalam Visi Misi Abdul Hadi- Supiani

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Paringin-Guna menyelaraskan tujuan dan Visi Misi dikepemimpinan Abdul Hadi – Supiani Pemerintahan Kabupaten Balangan gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Selasa(8/6/2021).

Kegiatan dilakukan dengan melibatkan semua pihak demi mencapai tujuan visi dan misi pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Plt Kepala Bappeda Pemkab Balangan Rahmadi Yusni pada kesempatan menyampaikan, tujuan dari musrembang RPJMD ini, merupakan turunan dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan kedalaman tujuan setratigis, sasaran serta Indikator.

“Adapun turunan dari Visi misi dalam rancangan musrembang RPJMD tahun 2021-2026 terdiri dari meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur pedesaan dan perkotaan,”ujarnya.

BACA JUGA:  Warga Sekapuk Sampaikan Target 80 Persen, Kemenangan SHM-MAR di Desanya

Kemudian adapun beberapa hal diantaranya meningkatnya sarana dan prasarana publik, meningkatnya indeks lingkungan hidup, dan meningkatkan bantuan berbasis pertanian, perkebunan serta pariwisata dan ekonomi.

“Serta meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, meningkatkan kualitas birokrasi pemerintahan sebagai abdi masyarakat, dan mewujudkan kehidupan sosial, agama dan Pemerintahan yang harmonis,”tuturnya.

Semantara itu,Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, pada kegiatan musrenbang ini merupakan tujuan dari menterjemahkan visi dan misi ke dalam RPJMD pembangunan tahun 2021-2026.

Dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. Maka RPJMD menjadi acuan pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program strategis dan pemanfaatan guna upaya peningkatan pelayanan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di daerah untuk jangka waktu lima tahun kedepan.

BACA JUGA:  Kecamatan Pelaihari dan Bajuin Peringkat Teratas Kasus Narkoba di Tala

“Dalam mencapai tujuan visi dan misi pembangunan daerah kedalam sebuah RPJMD tahun 2021-2026, maka kita sesuaikan kedalam program-program strategis, dan kita juga sempurnakan kembali RPJMD yang ada,”pungkasnya,

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait