Mahasiswa ULM Gelar Pentas Seni di Candi Agung

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni, Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangukurat (ULM), menggelar pementasan yang bertajuk ‘Perayaan Seni Siswa SLTA Hulu Sungai Utara’, acara ini berlangsung di Objek Wisata Candi Agung.

Ketua Panitia Pementasan Tari dan Musik, Muhammad Aldi mengatakan program itu baru dilaksanakan oleh ULM yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Tterima kasih banyak atas dukungan semua pihak atas terlaksananya kegiatan hari ini,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan semoga pandemi ini cepat berlalu agar generasi muda dapat berkesenian tanpa batas.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan kesenian daerah kita,” ujarnya.

BACA JUGA:  Paman Yani: FBS Kotabaru Mampu Geliatkan Perekonomian Sektor Pariwisata

Hal yang sama disampaikan oleh Dosen Sendratasik FKIP ULM, Sumasno Hadi menjelaskan kegiatan Pementasan Tari dan Musik ini adalah kegiatan Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) dalam rangka melaksanakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan nama Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Merdeka belajar kampus merdeka digagas oleh Kemendikbud untuk memperluas jangkauan pendidikan yang selama ini tentu dilaksanakan sudah baik,” bebernya.

Ia menjelaskan konsep merdeka belajar kampus merdeka ingin membebaskan sekat-sekat memperluas jangkauan, memperdalam pengalaman, jadi spirit atau semangat belajar yang diterapkan kampus merdeka adalah mengajak seluruh elemen Universitas atau kampus, dalam hal ini mahasiswa untuk mengekspresikan bahkan menggali pengalaman dimasyarakat.

L

Pos terkait