Indocement Terus Dukung Wisata Goa Lowo

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru – Sungguh luar biasa salah satu objek wisata yang ada di Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru yakni Goa Lowo, dari sisi infrastruktur pendukung dan hal lainnya terlihat sangat begitu bagus dan itu menjadi salah satu kebanggaan bagi bumi Saijaan.

Hal tersebut tak lepas dari dukungan dan support penuh dari salah satu perusahaan Produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun. Berbagai hal telah dilakukan perusahaan ini seperti pembangunan taman bunga, kebun buah dan 2 kolam renang serta bangunan lainnya.

Menanggapi itu, Ketua BUMDes Pesona Rejo Jaya, Tri Widodo mengatakan bahwa, bermula dari pemikiran pengembangan daerah untuk dijadikan sebagai sektor pariwisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Berusia 9 Tahun, Mercure Hotel : Berinovasi di Tengah Pandemi

“Dalam perjalanannya, pembangunan dilaksanakan secara bertahap dan itu mendapat dukungan dari masyarakat Tegalrejo yang tentunya menjadi modal utama dalam merealisasikan rencana pengembangannya, dan pastinya juga didukung penuh dari PT ITP Tarjun,” ujarnya.

Ia berterimakasih kepada PT ITP yang telah membantu dalam pengembagan rencana wisata Goa Lowo yang secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat dan untuk kemajuan pembangunan didaerah.

Senada dengan itu, Kepala Desa Tegalrejo, Safruddin mengungkapkan, dalam rangka pengembangan wisata Goa Lowo pemerintahan desa ikut mendukung dengan memberikan penyertaan modal.

“Dengan pengelolaan yang baik dilakukan oleh BUMDes tentunya akan memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Desa Tegalrejo sendiri. Selain itu juga seiring dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru yang salah satunya adalah peningkatan sektor pariwisata,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Kapolda Budayakan Sasirangan Dikepolisian Kalsel

Sementara, Kepala Pusat Pelatihan Pemberdayaan (P3M) Indocement Tarjun, I Wayan Kedep Sudhiarta menjelaskan, sebagai salah satu desa yang masuk dalam wilayah binaan Indocement. Oleh karenanya, perusahaan berkomitmen untuk memberikan dukungan dan support bagi wisata Goa Lowo.

“Indocement selain membantu membangunkan berbagai fasilitas infrastruktur, perusahaan juga memberikan pelatihan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) dan ini merupakan bentuk nyata ikut berpartisipasi dalam upaya pengembangan wisata Goa Lowo dan bagi desa-desa mitra itu sendiri, yang diharapkan akan memberikan dampak baik bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

 

Reporter : Anaq
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait