Terkait Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Kls I (TPI) Banjarmasin Sambangi Makodim 1009/Plh

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Pelaihari- Kehadiran investasi asing maupun orang asing terkadang memang sangat diperlukan sepanjang membawa manfaat dan memberi dampak positif bagi pembangunan di suatu daerah/wilayah yang sedang berkembang.

Hal tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah dibidang keimigrasian, dimana visa hanya diberikan kepada orang asing yang memberikan manfaat serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum.

Pengawasan dan kewaspadaan terhadap keberadaan serta kegiatan orang asing tersebut tentu saja merupakan hal yang sangat penting, karena tidak menutup kemungkinan juga akan ada dampak negatif yang ditimbulkan.

Kantor Imigrasi sebagai pintu gerbang negara tentu saja tidak akan bisa maksimal dalam menjalankan fungsi dan tugasnya tanpa adanya sinergitas dan koordinasi yang solid dengan pihak-pihak terkait, untuk itulah Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin menyambangi Markas Komando Distrik Militer ( Makodim ) 1009/Plh di Jalan A. Yani Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. ( 4/6 )

BACA JUGA:  Polres HST Lakukan Swab Antigen di Kafe dan Rumah Makan

Kepala Staf Kodim 1009/Plh Mayor Inf Anton Mahriadi S.Sos menyambut hangat kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Sahat Pasaribu S.Sos, MM beserta Tim.

Mayor Inf Anton Mahriadi S.Sos menuturkan kedatangan Tim Imigrasi ke Makodim 1009/Plh adalah dalam rangka saling koordinasi terkait tentang Pengawasan Orang Asing ( POA ) yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Laut, karena sejatinya pengawasan orang asing merupakan tanggung jawab semua unsur, namun tentu saja dengan pemahaman yang berbeda atas tugas dan fungsi masing-masing.
” Kita berharap kedepannya akan terjalin hubungan dan koordinasi yang semakin solid, sehingga dapat saling menguatkan tugas dan fungsinya masing-masing ” ucapnya.

BACA JUGA:  Pemkab HSU Berlakukan PPKM Jilid II

 

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait