Bupati Fikry Kembali Buka Rakor Samping Desa

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Bupati Hulu Sungai Selatan ( HSS) Drs H Achmad Fikry, M.ap kembali membuka rapat kordinasi (RAKOR) Samping Desa Sejahtera (Samdes) Gelombang II di gedung Pramuka Kandangan, Senin (21/6).Ia mengatakan rakor gelombang II ini tentunya kembali ingin menguatkan posisi samping Desa sejahtera.

Diungkapkan Bupati, Samping Desa merupakan kebijakan loka sejak 2013 dirinya diangkat sebagi Bupati. Dia menginginkan adanya konsep penerintahan yang melayani, oleh karena pelayanan di desa ditingkatkan dengan menempatkan para sarjana di desa dalam membantu tugas surat menyurat desa.

” Setelah adanya perangkat desa kini tugas dari samping desa bergeser pada pelayanan Program Sosial dan saat ini berada pada naungan Dinas sosial” tutur Bupati.

BACA JUGA:  Gema Selawat Bergema di Kampanye SHM-MAR

Bupati Fikry berharap melalui Rakor ini dapat meningkatkan kinerja samping Desa sejahtera di lapangan.

” Nantinya Wakil Bupati Syamsuri Arsyad.S.AP.MA akan memberikan materi  telnis apa yang harus terus samping desa lakukan di lapangan,” ucapnya.7

Fikry berharap secara bertahap peran Samping Desa bisa dirasakan. ” Karena konsep desa sejahtera itu,orang yang disejahterakan baru desa yang sejahtera” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah menyampaikan setelah sebelumnya dilakukan Rakor untuk gelombang I yang di ikuti lima kecamatan , kali ini dilakukan kembali untuk gelombang II yang diikuti enam kecamatan , yakni kecamatan Daha utara, Daha Barat, Daha Selatan, Kecamatan Loksado,Kecamatan simpur dan Kalumpang Dengan Total yang Hadir sebanyak 73 orang.

BACA JUGA:  Posyandu Mawar Kedatangan Tim Penilai Prov.Kalsel

” Di karenakan masa pandemi dan kita harus menerapkan Protokol kesehatan ,jadi Rakor dibagi menjadi dua gelombang, dan nantinya sama seperti Rakor Pada gelombang satu, Pada Gelombang dua peserta rakor juga akan mendapatkan pembekalan dari Pak Wakil Bupati selaku Narasumber” terang Nordiansyah.

 

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

L

Pos terkait