Bunda Sri Huriyati Hadi Terus Pererat Silaturrahmi dengan Masyarakat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Rutin berkegiatan hingga turun langsung ke masyarakat, isteri orang nomor satu di pemerintahan berjuluk Bumi Sanggam, sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi semakin akrab dengan warganya.

Dengan selalu mengajak serta Komunitas Wartawan Sanggam (KOWAS) serta Organisasi Sosial Kemanusiaan Sahabat Balangan Centre (SBC), Hj Sri Huriyati Abdul Hadi, memiliki beragam kegiatan yang terpantau media saat blusukan.

Sebut saja mengunjungi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), mengunjungi lansia yang kesusahan, mengunjungi warga dan para kaum Dhuafa, Anak Yatim, Difabel, kunjungi kegiatan bangun rumah SBC, hingga berbagi sembako serta Iqro dan Al Quran.

Dikatakan, bahwa dirinya dan Sang Suami (H Abdul Hadi;Red) sudah aktif berkegiatan sosial bersama SBC sejak tahun 2017 silam, dengan turun langsung turut serta dalam kegiatan sosial.

BACA JUGA:  H Riza dan H Arsyad Pilih Jalur Independen

“Meskipun saat ini warga memberikan amanah sebagai seorang Bupati dan Isteri Bupati Balangan, tak lantas membuat kita harus tinggi hati, akan tetapi di posisi itulah kita semakin dipercaya warga untuk mengemban amanah pengabdian kepada masyarakat,” tutur wanita yang akrab disapa Bunda Srie tersebut, Rabu (2/6).

Dengan turun langsung ke lapangan, dirinya merasa adanya kedekatan sekaligus dapat mengetahui langsung keadaan warga, sehingga hal tersebut dapat menjadi catatan yang akan ia bawa ke pemerintahan dan instansi-instansi terkait agar segera didapat solusinya.

“Terkadang banyak hal maupun kendala di lapangan terkait permasalahan issue sosial, hanya dikarenakan oleh kesalahan dalam penyampaian informasi bahkan komunikasi, sehingga ada yang dibiarkan berlarut-larut hingga tahunan, ini tentu tidak bagus bagi warga,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Baliho dan Spanduk yang Memuat Foto Petahana di Tertibkan

Hal tersebut haruslah dirubah sejak dini, pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pengabdian dan pelayanan publik.

“Saya berharap melalui program blusukan yang tidak terjadwal ini, bersama tim KOWAS dan SBC, akan dapat membantu mendatakan dan memetakan masyarakat yang layak dan patut untuk dibantu serta segera didapat solusinya,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Ahmad Yani

Pos terkait