Begini Ragam Pendapat Terkait Rencana Evaluasi Para Tenaga Kontrak Balangan

  • Whatsapp
Foto : Ilustrasi

Wartaniaga.com, Paringin – Meskipun memaklumi bahkan mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Balangan, untuk melakukan evaluasi demi efisiensi anggaran, para tenaga kerja kontrak tetap cemas dan berharap kebijakan masih berpihak pada nasib mereka yang telah lama bekerja di instansi pemerintahan.

Rencana ini pun ditanggapi beragam oleh para tenaga kerja kontrak yang ada di instansi Pemkab Balangan, mulai angkatan 2005 hingga angkatan kontrak kerja 2018, walaupun lebih banyak bungkam karena takut bersuara dan berkomentar mengeluarkan uneg-uneg mereka, Selasa (22/6).

Perwakilan tenaga kontrak angkatan 2005, FR dan ER mengungkapkan dukungannya terhadap upaya evaluasi demi efisiensi serta menjaring tenaga kerja kontrak yang benar-benar mempunyai kapasitas dan kapabilitas dalam pekerjaan.

BACA JUGA:  Ajak Kaum Melenial Bersosialisasi, SKS Tala Bagikan 350 Takjil

“Memang banyak tenaga kerja kontrak yang tidak memiliki kecakapan dalam bekerja, beberapa masuk karena ada unsur kedekatan, rencana evaluasi cukup bagus untuk menjaring mereka yang benar-benar berkompeten, meskipun begitu kami pun tetap khawatir dengan nasib kami sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, DW yang merupakan tenaga kerja kontrak tahun 2007 mengatakan, adanya perampingan dinas untuk efisiensi tentu ada pengurangan tenaga kontrak, dan harus di jaring yang benar-benar berkompeten dalam pekerjaan.

“Ini rencana yang sangat bagus dan kita dukung, asalkan bukan sebagai alasan semata, sebagaimana issue yakni untuk memasukkan para family dan pesanan tim pemenangan,” tuturnya.

L

Pos terkait