Nasdem Banjarbaru Selenggarakan Pelatihan Gratis Budidaya Ikan Sistem Bioplok

  • Whatsapp
Foto : Dok. de Papuyu Farm

Wartaniaga.com, Banjarbaru- Guna  membantu membangun ketahanan pangan dan kemandirian ekonomi masyarakat, Nasdem kota Banjarbaru bekerja sama dengan de Papuyu Farm menggelar pelatihan budidaya ikan lokal dengan sistem Bioplok.

Seperti diketahui budidaya dengan sistem bioplok ini sangat menguntungkan, baik dari segi pemanfaatan lahan ataupun penggunaan pakan serta hasil yang didapat bernilai ekonomis yang sangat bagus.

Untuk itulah, Ketua DPD Nasdem Kota Banjarbaru,  Darmawan Jaya Setiawan sangat antusias untuk mengadakan pelatihan budidaya sistem ini. Menurutnya pelatihan budidaya dengan sistem Bioplok sangat menguntungkan bagi mereka yang ingin mendatangkan pundi-pundi rupiah hanya dari sekitaran  rumah saja.

“Disaat pandemi yang masih masif masyarakat harus bangkit, apalagi di daerah Banjarbaru banyak yang membudidayakan ikan air tawar dengan sistem kolam.  Bersyukur kalau dekat dengan sumber air sungai seperti irigasi atau sungai yang selalu mengalir airnya,” ujarnya, saat dihubungi Wartaniaga.com, Selasa (19/5) petang.

BACA JUGA:  Bisnis Ikan Hias dan Aquarium Menggeliat Kembali

Pos terkait