Lewat Surat Forum Habaib Kabupaten Banjar Diakan Kemenangan Paman Birin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Martapura- Ada yang menarik dalam acara buka puasa bersama yang diadakan Forum Habaib Kabupaten Banjar yang dihadiri Calon Gubernur Kalsel Nomor Urut 01 Sahbirin Noor di kediaman Habib Ali Muhammad Al Ahdal di Simpang Sekumpul Martapura, Rabu (12/5/2021) petang.

Para habaib yang tergabung di forum tersebut dan para ulama menyampaikan surat terbuka yang ditujukan kepada Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor. Surat terbuka itu dibacakan oleh habib Hamid Al Habsyi dihadapan Paman Birin usai salat magrib berjamaah.

Berikut isi surat yang ditujukan kepada Paman Birin

Surat terbuka untuk Paman Birin

Assalamualaikum Wr. WB.
Paman Birin yang kami sayangi dan kami banggakan. Matan buncu Banua yang aman dan damai, kami manulis surat ini gasan Pian.

Kami salawas ini  mancoba badiam wan bahinip malihat keadaan wan kondisi politik jelang Pemungutan Suara Ulang.

Namun malihat keadaan akhir-akhir ini  makin banyak fitnah yang ditujukan gasan pian, kami kada kawa tinggal diam. Kami mau kada mau umpat jua basuara.

Paman,  kami sedih dan juga bangga lawan  pian.

Sedih kami adalah,  paman sudah berbuat banyak untuk banua ini, mulai dari membangun bandara Syamsudin Noor yang dua periode sebelumnya tetap belum terwujud, namun saat 1 periode ke pemimpinan paman, bandara internasional Syamsudin Noor bisa selesai, namun  mereka seakan tidak bersyukur akan hasil kinerja paman.

BACA JUGA:  Pelaksanaan PTM di Balangan Terbatas, Peserta Didik Wajib Vaksin

Kami  juga sedih mereka tidak menghargai kinerja Paman di saat banua kita hanya punya pelabuhan Trisakti, dimana jika kapal-kapal ingin sandar ke pelabuhan tersebut harus masuk alur sungai Barito, sekarang dimasa kepemimpinan paman, kita punya pelabuhan alternatif penumpang dan barang yang langsung di tepi pantai yaitu pelabuhan sawarangan, namun mereka juga seakan tidak menghargai kinerja paman.

Saat ini Tapin sudah punya bendungan hasil dari 5 tahun kepemimpinan paman, namun ini pun seakan tidak ada arti bagi mereka-mereka yang tertutup mata hatinya.

Paman Birin yang ulun kami banggakan, di Kayu Tangi Banjarmasin sudah punya jembatan yang bagus gasan memperlancar arus transportasi dari Kalsel ke Kalteng itu juga dimasa kepemimpinan paman, namun kembali mata hati mereka tertutup akan prestasi paman.

Kita banua saat ini juga sudah punya destinasi wisata kiram yang gratis buat masyarajat umum dan ini baru terwujud saat kepemimpinan Paman.
Namun ini pun tidak ada arti buat mata hati yang tertutup.

BACA JUGA:  PTM di Balangan Belum Bisa Dilaksanakan

Bahkan banua kita juga sudah punya tambahan pabrik jagung dan pabrik sengkong semasa kepemimpinan paman.

Namun mata hati mereka sudah tertutup  dengan fitnah-fitnah dari mereka yang iri dengki dan takut bersaing sportif  dengan paman, sehingga mereka menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan paman.

Sedih kami akan semua ini paman, namun kami juga bangga dengan paman.

Paman adalah contoh pemimpin yang merakyat yang selalu hadir di tengah rakyat.

Paman adalah contoh pemimpin yang tidak membalas hujatan dan fitnah dengan kembali memfitnah dan menghujat.

Paman seakan-akan di anggap vigur pemimpin yg identik dengan tambang padahal sudah berapa izin tambang yang paman cabut dan lawan politik paman pun didukung oleh salah satu raja tambang.

Inilah kehidupan paman, fakta di putar balikan, dan kami hanya bisa mendoakan semoga paman tetap sabar dan tidak melawan hujatan dengan hujatan.

Kami bangga dengan paman yang
Selalu menghargai undangan masyarakat baik saat di minta tadarusan Al Qur’an  maupun di saat di minta menyanyi  dan berjoget bersama masyarakat.

BACA JUGA:  Sukamta Lantik 98 Pejabat di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut

Paman penuhi keinginan tersebut hanya karena tidak ingin memutus harap masyarakat untuk bertemu pemimpin idaman mereka.

Begitu juga saat paman ingin berbuat bagi korban banjir dan masyarakat kecil, paman difitnah bahwa itu semua untuk membeli suara rakyat.
Padahal apa yang paman lakukan semata-mata karena ajaran agama yang memerintahkan  untuk selalu berbuat  baik bagi sesama.

Kami bersyukur memiliki  pemimpin  seperti paman.

Tetap semangat Paman,
kami Habaib, ulama, dan masyarakat  selalu mendukung dan akan mendoakan  perjuangan Paman.

Insya Allah Paman Menang.

Paman adalah Pemimpin yang sudah berpengalaman memimpin banua selama 5 tahun dan paman adalah ahlinya, karena sudah 5 tahun memimpin banua.

Dan selama 5 tahun kepemimpinan paman, kami hidup damai tenteram tanpa banyak fitnah serta perselisihan.

Insya Allah paman menang.
Insya Allah paman menang.

Dari kami warga banua yang ingin memilih pemimpin sesuai dengan  perintah  Rasulullah Saw.

Rasulullah saw bersabda:
Jika suatu urusan diserahkan bukan kepada ahlinya maka tunggulah kehancurannya.
(HR Al-Bukhari)

Demikianlah surat ini kami sampaikan, semoga pelaksanaan PSU 9 Juni berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Editor: Aditya

L

Pos terkait