Kota Santri Education Center Siap Ciptakan Wirausaha Baru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Kota Santri Education Centre (KSEC) Banjarbaru yang terletak dikawasan hunian Islami Kota Santi Jalan Guntung Manggis Kota Banjarbaru siap menciptakan wirausaha baru berbagai bidang.

Menurut Founder Kota Santri Education Centre (KSEC) Darmawan Jaya Setiawan, hadirnya Kota Santri Education Centre (KSEC) salah satu ikhtiar untuk mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perekonomian warga Kota Banjarbaru khususnya serta Kalimantan Selatan pada umumnya.

“Dengan modal seorang berlatarkan pengusaha dan melihat perekonomian ditengah pandemi Covid-19 yang harus bangkit, merupakan salah satu dasar didirikannya Kota Santri Education Centre (KSEC),” jelas Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarbaru periode 2006-2009.

Untuk itulah, jelas Jaya guna menciptakan pengusaha baru beberapa program Kota Santri Education Centre (KSEC) pun disusun diantararanya mengadakan sejumlah pelatihan atau pembekalan diberikan kepada mereka para calon pengusaha baru.

BACA JUGA:  Kado Istimewa, Partai Golkar Tetapkan Aditya Mufti Ariffin Cawali di Banjarbaru

“Contoh nya hari ini (Sabtu) di Kota Santri Education Centre mengadakan pelatihan pembudidayaan ikan dengan sistem bioflok yang mana animo warga sangat positif termasuk kawan-kawan disabilitas yang sengaja diikut sertakan sehingga bisa sebagai modal awal apabila mereka ingin menjadi pengusaha baru,” papar mantan Walikota Banjarbaru sisa masa jabatan 2015-2020 ini kepada Wartaniaga.com, Sabtu (29/5) petang.

Jaya menambahkan tidak hanya pelatihan bioflok, pihaknya juga akan mengadakan pelatihan yang berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti pembuatan kain sasirangan, pembuatan tempat cuci tangan, hingga tanaman pangan dengan sistem hidroponik.

“Alhamdulillah, rencana ini juga didukung beberapa penggiat ekonomi kreatif seperti pak Arifin dari Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar yang siap berkoloborasi dalam pelatihan-pelatihan yang akan diselenggarakan Kota Santri Education Centre (KSEC),” tambah Ketua DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru ini.

BACA JUGA:  5 Jam Demo, Satpol PP Akhirnya Balik Kanan Setelah Mediasi Sekdakot

Tidak hanya itu saja, dengan hadirnya Kota Santri Education Centre (KSEC) diharapkan juga bisa didukung berbagai pihak dengan sama-sama berkolaborasi dan bersinergi sehingga sama-sama menciptakan wirausaha baru.

“Kota Santri Education Centre (KSEC) siap juga berkoloborasi dengan berbagai pihak sehingga peninggkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan perekonomian bisa meningkat,” pungkas Jaya.

Reporter : Edi Dharmawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait