Jelang Idul Fitri 1442 H, TNI – POLRI Siap Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Warga

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Pelaihari – Cegah penyebaran Pandemi Covid-19, H – 1 jelang Hari Raya Idul Fitri sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 semua objek wisata yang ada di Kabupaten Tanah Laut akan ditutup.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.H., M.H usai Apel Gelar Pasukan bersama instansi terkait di Lapangan Apel Mapolres Tala. ( 5 / 5 )

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Laut H Sukamta tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat bersama Bupati Tanah Laut, Dandim 1009/Pelaihari serta seluruh stakeholder untuk mendirikan 4 Pos Terpadu yang terletak di Bati-Bati, Kintap, Takisung dan Batakan yang bertujuan untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap warga yang melintas berkaitan dengan pelarangan mudik.
” Untuk Pos Terpadu Takisung dan Batakan kita focuskan terkait kebijakan penutupan tempat wisata, apabila ada masyarakat yang melaksanakan wisata ketempat tersebut maka akan kami suruh putar balik ” tegas Kapolres.

BACA JUGA:  Gubernur Safrizal Doakan Kalsel Juara Umum MTQ Nasional 2022

Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Ady Yoga Susetyo S.H., M.A menambahkan dari pihak TNI AD, AL maupun AU siap mendukung kebijakan yang telah diputuskan oleh pemerintah, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri terkait dengan larangan mudik dan pembatasan mobilitas warga warga dengan adanya pos pemantauan/penyekatan bersama dengan Polri dan Pemerintah Daerah.
” Khusus untuk TNI AU dan AL di prioritaskan untuk memberikan bantuan di Bandara dan Pelabuhan Laut ” jelas Dandim.

 

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait