Eksistensi Wisata Meningkat Prokes Tetap Terlaksana

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin,- Meski sedang naik daun dan menjadi salah satu tempat wisata tujuan keluarga dari Balangan maupun luar Balangan tidak menjadikan Wisata Pasar Racah Mampulang mengindahkan Protokol Kesehatan.

Wisata yang terletak di Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan ini adalah wisata yang mengangkat tema tentang budaya lokal yang sudah mulai pudar.

Selain itu Wisata Pasar Racah Mampulang ini juga menyediakan tempat bersuah foto yang cocok untuk para intagramer, anak- anak muda dan keluarga yang tentunya bagus dan memiliki nilai estetika.

Masih dalam suasana Pandemi Covid 19 yang sudah berlangsung setahun lebih tidak membuat penerapan protokol kesehatan di Wisata Pasar Racah Mampulang mengendor namun justru tetap di laksanakan seperti biasanya dengan menerapkan 3M.

BACA JUGA:  Anggarkan Rp 209 M, Pemkab HSU Akan Bangun Rumah Sakit Baru Lagi

Hal ini di sampaikan Syahridin kepala desa Balida kepada Komunitas Wartawan Sanggam (KOWAS)

“Kita bagi-bagi masker setiap seminggu sekali paling tidak, kemudian juga kita lanjutkan dengan membagikan masker setiap hari libur”. Ujarnya, Senin (31/05)

Selanjutnya, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik serta memberikan masker bagi pengunjung yang tidak memakai atau lupa membawa masker.

“Kami juga menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik seperti di gerbang dan di beberapa titik lainnya serta ada hand sanitizer serta apabila ada pengunjung yang tidak menggunakan masker maka akan di berikan masker”. Jelasnya

Kemudian untuk mencegah agar para wisatawan tidak berkerumun Syahridin mengatakan, Ia dan pihak pengelola wisata menyediakan tempat duduk dengan kursi yang terbatas dan berjarak sehingga akan menghindari terjadinya kerumunan.

BACA JUGA:  Sebanyak 643 KPM Mendapat Bantuan Sosial Tunai

“Setiap meja kita kurangi jumlah kursinya yang awalnya 6 kita jadikan 4 yang otomatis jadi terbatas untuk duduk,” tutupnya.

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Orie Zain Al Ghifari

L

Pos terkait