DPRD HSS Sahkan dua Perda

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-DPRD kabupaten Hulu Sungai Selatan ( HSS) mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan atas Perda No. 4 Th. 2015 tentang tata cara PILKADES dan perubahan atas Perda No. 1 Th. 2016 tentang ketertiban umum menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Penetapan tersebut dilakukan saat rapat paripurna DPRD setempat yang dihadiri langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP.

Seluruh fraksi yang ada di DPRD Kab. HSS menyampaikan pendapat akhirnya atas Raperda tentang perubahan atas Perda No. 4 Th. 2015 tentang tata cara PILKADES dan perubahan atas Perda No. 1 Th. 2016 tentang ketertiban umum, yang mana semua fraksi dapat menerima dan menyetujui kedua Raperda tersebut yang kemudian ditetapkan menjadi Perda Kab. HSS.

BACA JUGA:  Usai Libur Panjang Samsat Pelaihari Diserbu Warga

Penetapan 2 Perda ini diharapkan dapat menjadi landasan hukum sekaligus pedoman dalam rangka pelaksanaan pemerintahan yang baik dan melayani di Kab. HSS serta persetujuan bersama ini juga sebagai bentuk hasil dari kemitraan yang telah dibangun antara eksekutif sebagai pelaksana dan legislatif sebagai mitra kerja dalam melaksanakan pembangunan juga sudah berjalan dengan sangat baik.

“Alhamdulillah pada hari ini, 2 buah Raperda yang diajukan telah selesai dibahas dan akhirnya dapat di sepakati untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah kabupaten hulu sungai selatan”, ungkap Bupati HSS, Senin (31/5).

Bupati HSS juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian, dukungan dan kerjasama yang telah diberikan selama ini oleh DPRD Kab. HSS, baik pada saat pengajuan Raperda, pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD atas raperda tersebut, serta laporan hasil rapat gabungan komisi / pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten HSS pada hari ini.

BACA JUGA:  Karyawan Indocement Plant Tarjun Ikut Program Vaksinasi Gotong Royong

 

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

L

Pos terkait