10 Sekolah dan 8 Tempat Ibadah Mendapat Bantuan dari Pemkab Balangan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Paringin- Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan keuangan kepada korban banjir dan tanah longsor tahun 2021 di Aula Benteng Tundakan, Senin (10/5).

Bantuan yang diberikan diperuntukkan bagi fasilitas publik sekolah dan tempat ibadah yang terdampak yang ada di Kecamatan Halong, Juai, Awayan dan Paringin Selatan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi.

Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love mengungkapkan, jumlah penerima bantuan ada 18 yang terdiri dari 10 sekolah madrasah baik itu ibtidiyah, tsanawiyah, dan aliyah. Kemudian 8 tempat ibadah.

“Bantuan ini difokuskan untuk keperluan sekolah dan ibadah saja bukan untuk kegiatan, misalnya sekolah untuk alat tulis, meja dan lainnya, sedangkan tempat ibadah diperuntukkan untuk beli karpet dan lainnya intinya untuk keperluan ibadah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Banjir di Tala Rendam 1.300 Lebih Rumah

Ia mengharapkan adanya bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendidikan serta ibadah.

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi mengharapkan kedepannya di Balangan tidak ada lagi banjir sehingga rumah warga, sekolah dan tempat ibadah tidak lagi terdampak banjir.

 

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor : Orie Zain Al Ghifari

Pos terkait