Wabup HSS Kukuhkan Himpunan Relawan Rescue Malutu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Kandangan-Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, S.AP, MA mengkukuhkan Himpunan Relawan Rescue Malutu yang dilaksanakan di Villa HR Seribu Bunga Malutu, Kandangan, Minggu (11/04).

Pengukuhan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Pelaksana Harian BPBD Kab HSS H. Syamsudin SIP, Camat Padang Batung Hery Utomo, SSTP, Kepala Desa Malutu Maslan dan juga H. M. Riduan selaku tokoh masyarakat Desa Malutu.

Himpunan Relawan Rescue Malutu ini sendiri dikukuhkan berdasarkan hasil dari rapat bersama aparat desa, tokoh masyarakat dan para pemuda desa Malutu.

Pada kesempatan tersebut Wabup mengatakan bahwa pada prinsipnya adalah masyarakat desa Malutu ingin berpartisipasi di dalam persoalan kebencanaan kemanusiaan.

BACA JUGA:  60 Persen Jalan Alternatif Garapan Satgas TMMD Ke - 111 Telah Dirampungkan

Syamsuri  juga mengatakan yang paling utama kedepannya adalah untuk pendalaman materi berkenaan dengan persoalan kebencanaan dan kemanusiaan.

“Kami berharap HR Rescue Malutu menjadi bagian penting dalam kegiatan proses pembangunan di HSS khususnya dibidang kemanusiaan, karena bagaimanapun saat ini sering terjadi bencana, baik itu kebakaran dan juga persoalan-persoalan lainnya yang memerlukan banyak tenaga. Oleh karena itu kita sangat gembira dan menambah energi kita bahwa Hulu Sungai Selatan ini ditopang oleh semangat kebersamaan yang luar biasa” ucap Wabup.

L

Pos terkait