SMK Kehutanan Segera Hadir di Lokasi Kick Off Satu Juta Pohon

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Untuk menjaga  kelestarian alam serta memulihkan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut tanam satu juta pohon di seluruh wilayah Bumi Tuntung Pandang. ( 9/4 ).

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli di kawasan hutan Desa Bekunci Kecamatan Pelaihari.

Dahnial menuturkan program penanaman sejuta pohon di Tanah Laut merupakan implementasi serta dukungan terhadap Gerakan Revolusi Hijau yang menjadi program dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Penanaman kali ini hanya sebagai penanda bahwa mulai hari ini dan seterusnya Pemerintah Kabupaten Tanah Laut akan secara masif melakukan penanaman pohon seluruh wilayah Bumi Tuntung Pandang.
” Perlu diingat bahwa ini bukan hanya sekedar penanaman, tapi juga sekaligus perawatan, artinya pohon yang ditanam akan dirawat hingga tumbuh besar dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat ” jelasnya.

BACA JUGA:  9 Janda Veteran di Tala Terima Tahorvet dan Tundayatu

Dahnial berharap kegiatan penanaman pohon ini nantinya akan diikuti oleh seluruh masyarakat, agar program Revolusi Hijau yang dicanangkan pemerintah bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
” Pemerintah Provinsi akan menyediakan berbagai jenis bibit tanaman, masyarakat bisa mendapatkannya secara gratis untuk dimanfaatkan ” ucapnya.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo yang turut hadir langsung dalam kegiatan tersebut berharap Gerakan Revolusi Hijau akan terus dilakukan oleh masyarakat dan jangan hanya berhenti pada Kick Off penanaman satu juta pohon yang baru saja dimulai.

L

Pos terkait