Bupati HSU Ajak Masyarakat Gelorakan Menanam Pohon

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Amuntai- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) harapkan masyarakat menanam 1 pohon seumur hidup.

Hal tersebut diutarakan oleh Bupati HSU, H Abdul Wahid saat Kick Off RHL APBN dan Penanaman 1 juta pohon juga dilaksanakan serentak di 13 Kabupaten/kota Se- Kalimantan Selatan.

“Dengan adanya penanaman 1 juta pohon ini nantinya diharapkan kepada masyarakat Kalsel khusunya di Kabupaten HSU untuk menanam pohon 1 jiwa 1 pohon se umur hidup,” bebernya, Jumat (9/4).

Ia mengatakan ntuk pohon yang ditanam sebaik yang berusia panjang baik itu yang menghasilkan buah ataupun pohon pelindung.

Lanjutnya, Pemerintah Pusat dan juga Daerah melalui anggaran yang tersedia akan memberikan bibit kepada masyarakat yang ingin menanam pohon di pekarangan rumah sendiri.

BACA JUGA:  Sentuh Daerah Terluar, PN Amuntai dan Disdukcapil HSU Integrasikan Pelayanan Sehari

Dengan adanya penanaman 1 juta pohon ini sesuai dengan yang dicanangkan Gubernur Kalsel yaitu Revolusi Hijau untuk perbaikan lingkungan di Kalimantan Selatan.

Turut hadir pada kegiatan Kick Off RHL APBN dan Penanaman 1 juta Pohon serentak Bupati Hulu Sungai Utara, H. Abdul Wahid Hk, Wakil Bupati HSU, Forkopimda HSU, serta pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten HSU.

 

Reporter: Dharma
Editor: Aditya

L

L

Pos terkait