Ramadhan, Ini Tips Berolahraga saat Berpuasa

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Olahraga memang membawa pengaruh positif pada tubuh, antara lain untuk menjaga tubuh tetap sehat. Namun, bagaimana cara menjalankan olahraga yang baik di bulan Ramadan? Apa saja hal-hal yang harus diperhatikan?

Berikut 5 hal yang harus diperhatikan bagaimana  olahraga saat puasa demi menjaga tubuh tetap bugar yang kami sadur dari hellosehat.com.

  1. Waktu olahraga

Pertama yang harus diperhatikan adalah waktu olahraga saat berpuasa. Tidak disarankan untuk melakukan olahraga di siang hari ketika puasa berlangsung.

Pilihan waktu lainnya adalah beberapa saat menjelang berbuka puasa. Anda bisa berolahraga 30-60 menit menjelang berbuka karena mendekati waktu makan. Sehingga tubuh dapat segera mendapat asupan energi kembali.

BACA JUGA:  Peringati Sumpah Pemuda, Kalsel Gelar Lomba Dayung

Hal ini sepertinya sah-sah saja tergantung dari kebugaran setiap individu. Ada orang yang mampu melakukan olahraga saat berpuasa dan ada juga yang tidak, tergantung dari kebiasaan orang tersebut melakukan olahraga. Maka kenali tubuh Anda sendiri!

  1. Olahraga yang baik dilakukan saat puasa

Selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah jenis olahraga. Lakukan jenis olahraga yang biasa Anda lakukan seperti biasanya. Namun, sebaiknya lakukan jenis olahraga intensitas ringan sampai sedang, seperti berjalan, jogging, dan bersepeda. Disarankan untuk tidak mencoba intensitas olahraga yang lebih tinggi dari yang biasa Anda lakukan karena ditakutkan tubuh tidak mampu melakukannya.

L

Pos terkait