Kesbangpol Kalsel: Harapkan PSU Berjalan Dengan Aman

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 7 Kecamatan Kalimantan Selatan, pengamanan akan dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah menjelaskan, sebagai instansi pemerintahan, Kesbangpol bertugas untuk memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu dalam menciptakan situasi aman dan damai.

“Kesbangpol juga berkerjasama dengan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda), untuk pelaksanaan keamanan PSU,” ucapnya, Kamis (8/4).

Ia mengatakan, dengan kolaborasi seluruh pihak, penyelenggaraan PSU di 7 Kecamatan Provinsi Kalimantan Selatan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Adapun, Kesbangpol Kalsel tidak mencampuri urusan penyelenggaraan tahapan PSU, dan berfokus pada keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat.

BACA JUGA:  Kalsel Menunggu Instruksi Pusat Terapkan PKM

Selain itu, pada kesempatan pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalsel, Kesbangpol juga menyampaikan laporan hasil kinerja selama tahun 2020.

“Realisasi kita mencapai 75 persen, meskipun hal tersebut terdampak pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus, Komisi I DPRD Kalsel, Saidillah mengatakan, penyerapan anggaran Kesbangpol mencapai 75 persen.

“Meskipun terdapat sedikit kendala, yang mana terdapat ASN dan bagian yang masih kosong,” bebernya.

Adapun kekosongan jabatan tersebut dikarenakan masih belum dibukanya penerimaan pegawai baru dari pemerintah pusat, dan lowongan jabatan kosong dikarenakan penjabat gubernur tidak diperbolehkan melantik.

“Setelah terdapat Gubernur baru, barulah akan diisi kekosongan yang ada,” imbuhnya.

Editor: Aditya

Pos terkait