Forbabs Kalsel Serukan PSU Damai

  • Whatsapp
Pengurus Forbabs Kalsel

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Banjar Bersatu (Forbabs) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerukan dan mengajak masyarakat agar saat Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada Juni mendatang berjalan damai.

Menurut Sekjen Forbabs Kalsel, Yasir Rahman saat ini tensi politik terasa makin memanas, terkesan ada yang ingin mencoba memecah persatuan dan kedaiaman warga banua.

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak mudah termakan isu atau terpancing provokasi oleh orang-orang yang sengaja hendak bermaksud memecah belah persatuan dan persaudaraan antar sesama warga Banua,” ujarnya disela-sela berbuka puasa pengurus Forbabs Kalsel di kawasan Sultan Adam Banjarmasin, Jum’at (16/4).

Ia berharap kepada kedua calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk menunjukan politik yang santun serta tidak saling menjatuhkan, dan sebisanya jangan menarik-narik orang luar untuk bermanuver politik untuk mengobok-obok banua, yang saat ini dalam suasana aman serta kondusif.

BACA JUGA:  Terjaring Razia, Anang Pilih Menyapu Jalanan

Jika ada pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan calon gubernur, sebaiknya langsung melaporkannya ke Bawaslu atau aparat terkait.

“Jadi jangan mengumbarnya di medsos, yang berpotensi menimbulkan perpecahan sesama warga Banua,” katanya Yasir.

LSM Porbabs menghimbau kepada seluruh warga Banua agar di bulan suci Ramadhan, ini sama-sama saling mempererat persatuan dan persaudaraan, jangan sampai terhasut oleh orang luar yang sengaja ikut berpolitik dan coba-coba mau mengambil keuntungan sesaat dari kondisi Banua yang saat ini tengah kondusif.

“Mari kita jaga bersama kehidupan rukun dan damai di Kalsel yang sama – sama kita cintai,” ajaknya.

Editor : Aditya

 

L

Pos terkait