Bang Dhin: Tanah Bumbu Miliki Potensi Perikanan Besar Tingkat PAD

  • Whatsapp

 

Wartaniaga.com, Batulicin- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan berikan perhatian khusus kepada Kabupaten Tanah Bumbu sebagai penghasil sektor perikanan.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengatakan, potensi besar sektor perikanan yang ada pada wilayah Tanah Bumbu dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Diskusi ini memberikan kontribusi dan manfaat terhadap pembangunan sektor kelautan dan perikanan,” ujar Bang Dhin sapaan akrabnya.

Ia mengatakan dengan potensi yang perikanan yang dimiliki oleh Tanah Bumbu akan menjadikan Provinsi Kalimantan Selatan keluar dari berbagai persoalan yang menjadi kendala di daerah.

“Pelabuhan Perikanan Batulicin memiliki peran sentral terhadap roda perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.

Lanjutnya, kapal ikan yang bersandar di pelabuhan tidak hanya kapal dari Kalimantan Selatan tapi juga kapal luar pulau, seperti pulau Jawa dan Sulawesi yang tentunya menjadi nilai positif bagi pelabuhan.

BACA JUGA:  Hipmikindo Tanbu Sudah Rasakan Program UMKM Cuncung

Selain itu, dalam kunjungan ini Komisi II mengikutsertakan Bidang dari Badan Keuangan Daerah ( Bakeuda ) Provinsi Kalsel, untuk melihat langsung kondisi Pelabuhan Perikaanan Batulicin yang merupaakan salah satu aset Pemerintah Provinsi ( Pemprov ) Kalsel, setelah pengalihan kewenangan dari Kabupaten ke Provinsi, yang di harapakan aset milik Provinsi ini tetap menjadi perhatian bersama agar kondisi fisik maupun pemanfaatannya dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Hasil kunjungan kerja hari ini menjadi bahan diskusi di komisi II, bersama pemerintah daerah dalam pengambilan kebijakan- kebijakan strategis ke depan.

 

Editor: Aditya

Pos terkait