Bupati Balangan Ajak ASN dan Masyarakat Belanja di Pasar Tradisional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin-Meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan, Bupati Balangan H Abdul Hadi minta semua Penjabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ruang lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan untuk laksanakan Gerakan Belanja dipasar tradisional khususnya di kabupaten Balangan.

Pada saat kunjungannya bersama Habib Muhammad Zacky Alaydrus ke pasar induk Kabupaten Balangan dan Pasar Modern Adaro Kabupaten Balangan Rabu (28/4), Bupati Balangan H Abdul Hadi sangat menekankan kepada para pejabat dan ASN ruang lingkup Pemda Balangan dan masyarakat untuk menggunakan gajihnya untuk membeli kebutuhan keluarga di pasar Paringin guna mendukung upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan menyampaikan, selama 18 tahun Kabupaten Balangan berdiri, kondisi pasar di Balangan masih sepi, toko-toko sepi, belanja-belanja tidak seramai di Banua urang, hal ini karena pegawai kita gajihnya di belanjakan di luar daerah.

BACA JUGA:  Jelang Pilkades Serentak di Tala, Berbagai Kalangan Matangkan Persiapan

“Nah, jadi hari ini ulun membantu Habib Muhammad Zacky Alaydrus dalam rangka launching Gerakan Belanja dipasar Balangan, hari ini Habib turun ke pasar, mudah-mudahan kedepan gerakan belanja dipasar balangan atau pasar paringin ini dilakukan juga oleh penjabat dan ASN yang bekerja di Balangan yang asalnya dari luar daerah,” paparnya.

Menurutnya, dari adanya Gerakan Belanja dipasar Balangan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Balangan, karena gajih dari para penjabat dan ASN yang bekerja di Balangan akan mereka belanjakan di pasar-pasar dan toko-toko di wilayah Balangan.

“Karena setiap tahun, gajih para pegawai di Balangan hampir 380 milyar, dan diperkirakan berdasarkan catatan yang ada itu sekitar 825 orang pejabat dan ASN yang bekerja di Balangan merupakan orang luar daerah, nantinya dengan adanya gerakan ini para pejabat diharapkan bisa belanja untuk kebutuhan keluarganya di pasar Balangan, karena Insya Allah di pasar kita semua kebutuhan telah terpenuhi jadi tidak ada alasan untuk tidak belanja di pasar kita,” ujar Abdul Hadi.

BACA JUGA:  Gabungan Komunitas di HSU Galang Dana untuk Palestina

Dengan adanya upaya tersebut dari Pemerintah Daerah setempat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya kepada para pedagang, sangat disambut antusias oleh para pedagang yang berjualan di pasar Balangan, seperti yang diungkapkan salah satu pedagang di pasar Balangan, Jubaidah (50) warga Desa Haur Batu.

Ia merasa bersyukur terkait adanya perhatian dari Pemerintah setempat kepada para pedagang, dengan adanya Gerakan Belanja dipasar Balangan semoga dapat membuat kondisi pasar dan minat belanja dipasar Balangan semakin meningkat.

“Alhamdulillah, hari ini sangat tidak saya ketahui dan dadakan, toko saya dikunjungi Bapa Bupati, dan Alhamdulillah tadi Bupati bersama Habib belanja kebutuhan seperti susu kaleng, gula, wafer di toko kami,” kata Jubaidah.

BACA JUGA:  Program Sesar Gratis SHM-MAR Disambut Antusias Emak-Emak

Reporter : Siti Nur Jannah
Editor: Orie Zain Al Ghifari

Pos terkait