Provinsi Jatim Kukuh Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Melalui surat edaran yang disampaikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke semia pengurus PWI di Indonesia termaduk Kalimantan Selatan (Kalsel) menegaskan bahwa Jatim siap jadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021.

Setelah sebelumnya Porwanas dinyatakan batal dilaksanakan tahun ini, PWI Provinsi Jatim menegaskan siap menjadi tuan rumah menggantikan Provinsi Papua.

Berkenaan surat dari PWI Pusat, tertanggal 21 April 2021 tentang pelaksanaan Porwanas,PWI Jatim menyakan tetap berkomitmen untuk menjadi tuan rumah Porwanas 2022 yang batal dilaksanakan tahun ini.

Melalui surat edaran tertanggal 27 April 2021 kemarin, pihaknya dengan tegas masih berkomitmen menjadi tuan rumah Porwanas atas beberapa pertimbangan anggota Siwo PWI se Indonesia.

BACA JUGA:  Atlet Sambo Asal Kalsel Raih Emas Sea Games 2019

Dikatakan ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, bahwa PWI Jatim menegaskan hal itu berdasarkan hasil Rakernas SIWO PWI akhor Maret 2021 di Jakarta.

Adapun penetapan jadwal Porwanas di 2022 itu menurut ketarangan PWI Jatim dikarenakan, pada tahun ini mereka sedang memfokuskan untuk penanggulangan Covid-19 dengan memaksimalkan program vaksinasi.

Namun, PWI Jatim tetap pada Komitmennya menjadi tuan rumah Porwanas 2022 mendatang, yang batal dilaksanakan tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Adapun rencana pelaksanaan Porwanas ini menurut PWI Jatim sudah dibahas secara intensif melalui Musrembang, dimana Jatim tetap berkomitmen menjadi tuan rumah Porwanas 2022 mendatang.

Untuk itu, Ketua PWI Jatim Drs Ainur Rohim MIP serta Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim, Drs H Djoko Tetuko MSI meminta dukungan dari PWI Pusat, PWI Provinsi se Indonesia serta SIWO se Indonesia untuk tetap mendukung pijaknya agar pelaksanaan Porwanas tetap dilaksanakan di Jawa Timur pada 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Gubernur Sahbirin Ajak Ratusan Lansia Berolahraga

 

Editor:Ahmad Yani

L

Pos terkait