Wabup Tala Abdi Rahman Sambangi Warga Sungai Rasau

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Menghormati dan memuliakan terhadap yang lebih tua serta menyayangi dan lemah lembut kepada yang lebih muda di perlihatkan Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman saat menyambangi warga Desa Sungai Rasau Kecamatan Kurau.

Sambil duduk berjongkok, orang nomor dua di Bumi Tuntung Pandang tersebut nampak berbincang ringan dengan seorang nenek yang tengah duduk di sebuah kursi.

Dengan penampilan Abdi Rahman yang saat itu hanya mengenakan kaos lengan panjang berwarna kuning serta menggunakan sendal membuat sang nenek tampak tidak canggung untuk berbincang bahkan sesekali bercanda dengan suami dari Ketua GOW Tanah Laut Yati Oktoviana tersebut.
Pemandangan tampak semakin mengharukan saat diakhir perbincangan sang Wakil Bupati mencium telapak tangan sang nenek.

BACA JUGA:  Camat Kuranji Ajak Warga Budayakan Gotong Royong

Puluhan karung beras serta berbagai keperluan rumah tangga lainnya yang berasal dari GOW Tanah Laut, ACT serta Pensosmas diserahkan kepada warga Desa Sungai Rasau.
Dengan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan pihak Desa setempat, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada warga yang benar-benar memerlukan.

” _ulun adalah pian, pian adalah ulun, ulun kada bakalan jadi seperti ini tanpa ada bubuhan pian_ (Bahasa Banjar) oleh karena itu sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat ” tegas Abdi Rahman.

Usai menyerahkan bantuan sembako, perhatian Abdi Rahman tertuju pada sebuah Mushola/langgar yang berada tak jauh dari tempatnya menemui warga.

Kondisinya yang memang sudah termakan usia dan ditambah lagi dengan terjangan banjir beberapa waktu yang lalu membuat tempat ibadah tersebut sangat memprihatinkan.

BACA JUGA:  Berharap Bantuan Cepat dan Tepat Pada Titik Posko

Tanpa menunggu lama, Abdi Rahman mengintruksikan jajarannya agar menjadikan mushola/langgar tersebut sebagai prioritas untuk segera dilakukan perbaikan agar masyarakat yang beribadah bisa merasa aman dan nyaman.

“Kenyamanan masyarakat adalah kenyamanan pemimpin, bila kita mengetahui ada warga yang sedang kesusahan namun kita hanya diam saja, itu adalah pemimpin yang dzolim, tanggung jawabnya bukan hanya kepada manusia tapi juga kepada Allah SWT ” tutur Abdi Rahman.

Penulis : Tony Widodo

Pos terkait