Pemkab Tala akan Mendirikan Posko PPKM Hingga Tingkat RT

  • Whatsapp
Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman

Wartaniaga.com, Pelaihari – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berbasis Mikro untuk Provinsi Kalimantan Selatan di perpanjang.

Namun jauh hari sebelum intruksi Menteri Dalam Negeri yang disampaikan Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA pada saat Rapat melalui Zoom Meeting ( 22/3 ), Pemerintah Kabupaten Tanah Laut telah melaksanakan PPKM dengan mendirikan posko di 55 desa.

Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman mengatakan dengan adanya intruksi Menteri Dalam Negeri tersebut maka PPKM di Tanah Laut yang selama ini sudah berjalan akan lebih di pertajam lagi dengan cara mendirikan posko PPKM Mikro di seluruh desa, bahkan hingga tingkat RT dan RW.

” Informasi terakhir ada sekitar 200 orang lebih terkonfirmasi positif, ada yang di rawat di Fasyansus, RSUD H Boejasin dan karantina mandiri ” jelasnya.

BACA JUGA:  Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Laut Serahkan Bantuan Kepada Personel yang Terdampak Banjir

Untuk itulah dirinya berharap dengan adanya posko PPKM Mikro hingga ketingkat RT maka akan lebih mudah untuk bisa memperoleh data penularan dan penyebaran Covid-19, sehingga Pemerintah Kabupaten dapat segera melakukan antisipasi dan menentukan langkah-langkah selanjutnya agar jangan sampai menggangu jalannya roda perekonomian warga.

Abdi Rahman juga kembali mengingatkan warga agar selalu disiplin melaksanakan protokol Kesehatan, terutama 3M ( memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun ).
” Kita juga akan terus melakukan razia masker serta pembatasan dan pembubaran kerumunan ” tegasnya.

 

Penulis : Tony Widodo

L

Pos terkait