Pemkab HSU Borong 3 Penghargaan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU) berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan sekaligus pada pelaksanaan penilaian Konvergensi Percepatan Penanggulangan Stunting (KP2S) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Kalimantan Selatan DR. Safrizal ZA, M.Si pada acara Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 di gedung DR. KH. Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (4/3).

Tiga penghargaan tersebut yaitu, sebagai terbaik II penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan KP2S Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2020 untuk lokus nasional.

Selain itu, HSU juga terpilih sebagai Kabupaten dengan Kategori Paling Inovatif pada penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan KP2S Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020.

BACA JUGA:  Lagi dan Lagi Satgas TMMD Ke-109 Kembali Beraksi Memperbaiki Pompa Air Di Dampingi Ketua RT

Selanjutnya, Kabupaten HSU juga terpilih sebagai Kabupaten dengan Kategori Paling Inspiratif pada penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan KP2S Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020.

Pj. Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengucapkan selamat kepada kebupaten yang berhasil meraih penghargaan.

Safrizal berharap penghargaan ini dapat lebih memotivasi dalam upaya penanganan stunting di Kalsel.

Mengenai Covid-19 Pj. Gubernur juga berharap kepada kepala daerah, agar desa-desa yang masuk zona merah harus dilakukan testing jika terdapat orang yang positif, bisa dilakukan karantina di wilayahnya saja dengan diawasi oleh warga yang disekitarnya.

Ia juga minta agar sosialisasi tentang Covid 19 tetap dilakukan kepada masyarakat termasuk cara pencegahannya dan penanganan Covid-19.

BACA JUGA:  Forkopimda Tala Lakukan Rakor terkait Penanganan Karhutla

Sementara Bupati HSU, H. Abdul Wahid HK menyampaikan rasa syukur dan senangnya karena HSU berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus.

Bupati Wahid mengatakan penghargaan ini tentunya untuk masyarakat HSU atas kerjasama dan dukungannya dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSU, khususnya dalam percepatan penanganan masalah stunting di wilayahnya.

Wahid juga terus minta kepada masyarakat HSU agar terus memberikan dukungan dan menjalin kerjasama dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati HSU juga melaporkan mengenai perkembangan pengendalian Covid 19, Penanganan Banjir dan distribusi elpiji 3 Kg.

Untuk covid 19, per 2 Maret 2021 Kasus positif 763, dalam perawatan 42, sembuh 690, meninggal 31 dan kasus suspek 17.

BACA JUGA:  PDI Perjuangan HSS Pilih Kembali Syarifudin Jadi Ketua

Untuk distribusi elpiji 3 Kg dari agen ke pangkalan di Kabupaten HSU, menurut Wahid berjalan lancar dan pada semua pangkalan menjual gas LPG 3 Kg dengan harga Rp. 17.500 s/d 18.000.

Sementara penanganan banjir di Kabupaten HSU juga sudah dilaksanakan dengan baik, baik pra bencana panjir, saat ada potensi bencana banjir, saat tanggap darurat dan pasca bencana banjir, begitu juga bantuan sosial bagi masyarakat terdampak banjir juga sudah didistribusikan dengan baik dan lancar.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait