Menuju WBK WBBM, Kejari Tanah Laut Siapkan Ruangan Pelayanan Publik Terbuka

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Pelaihari – Kejaksaan Negeri Tanah Laut terus melakukan berbagai upaya dalam mendukung program pemerintah berhubungan dengan Zona Integritas bagi instansi pemerintah menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Salah satunya adalah memperkuat komitmen para pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Tanah Laut dengan menandatangani komitmen bersama.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut Ramadani menuturkan penandatangan komitmen bersama tersebut merupakan langkah awal untuk memaksimalkan kinerja para pegawai di lingkup Kejari Tanah Laut secara sistematis dan konsisten, mulai dari mekanisme kerja ( individu dan unit kerja ), pola pikir dan pelayanan menjadi lebih baik lagi sesuai dengan sasaran pembangunan zona integritas.

BACA JUGA:  Sambut Natal dan Tahun Baru, BPOM HSU Lakukan Sidak

Memberikan pelayanan prima, cepat dan tepat tanpa ada pungutan liar, korupsi dan nepotisme adalah esensi dari WBK dan WBBM.

Untuk itu Kejari Tanah Laut telah menyiapkan ruangan pelayanan publik terbuka yang nantinya akan di pergunakan oleh para Jaksa untuk melakukan pertemuan dengan penyidik atau instansi lain terkait penyelidikan dan penyidikan suatu perkara.

“Nanti tidak ada lagi Jaksa yang menerima tamu yang terkait suatu perkara di dalam ruangannya ” tegas Ramadani.

Ruangan Pelayanan Satu Pintu ( PTSP ) yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pun sudah di siapkan oleh Kejari Tanah Laut.

Dengan PTSP tersebut nantinya akan mempersingkat birokrasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

BACA JUGA:  Sarinah Perjuangan Tala Bantu Makan Siap Saji untuk Korban Banjir

“Pelayanannya bisa bermacam-macam, mulai dari penanganan suatu perkara atau bisa juga untuk masyarakat yang ingin melakukan konsultasi dan pendampingan hukum secara gratis ” jelasnya.

 

Penulis : Tony Widodo

L

L

Pos terkait